Ketua DPRD Sintang Hadiri Hari Peringatan Lingkungan Hidup di Desa Merpak

SINTANG – Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward turut menghadiri kegiatan memperingati hari Lingkungan Hidup di Desa Merpak, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Selasa (05/06/2018).

Pada Kesempatan tersebut, Wakil Rakyat dari Dapil Kelam,Dedai dan Sungai Tebelian ini juga turut mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Sebeb menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak.

“Mari kita sama-sama menjaga kelestarian Lingkungan,” ajaknya.

Dia juga menggigatkan, bahwa peringatan hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Sintang ini tidak hanya sekedar seremonial belaka namun diharapkan dapat memberikan kontribusi atau dampak positif terhadap pelestarian lingkungan.

“kita tidak hanya memperingati Hari Lingkungan tapi kita budayakan upaya untuk melestarikan lingkungan tetap sehat,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan apresiasinya, sebab dalam peringatan hari lingkungan kali ini ada upaya nyata dalam mewujudkan pelestarian lingkungan, seperti penanaman 1200 pohon dari Dinas Lingkugan Hidup. Dia juga menyambut baik, Desa Merpak dijadikan sebagai desa hijau.

“Kita berharap yang sudah baik terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, menjaga kelestarian lingkungan sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.

“para pelajar di sekolah di edukasi wajib membuang sampah pada tempatnya, itu adalah salah satu upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Dia mengatakan semua elemen berkewajiban menjaga alam, sebab alam memberikan kehidupan kepada kita.

“Contoh Air di kelam ini menjadi sumber pemenuhan kebutuhan air minum hingga ke daerah lain,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk meminimaisir penggunaan plastik, sebab polusi sampah plastik di Sintang sudah menjamur.

“kita berkontribusi untuk mengelola sampah, pungkasnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.