Ketua DPRD Sintang Minta Perusahaan Kayu Harus Perhatikan Prosedur

SINTANG KOTA – Puluhan kayu Log milik perusahaan yang hanyut di Sungai Melawi yang tengah pasang, terlihat tersangkut di fender tiang jembatan Melawi.

Dengan kondisi berserakan tersebut jika tidak segera ditangani oleh pihak terkait maka dikawatirkan akan mengakibatkan robohnya jembatan mengingat kondisi arus air deras dan pasang.

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward meminta kepada perusahaan kayu segera menindaklanjuti kayu log yang tersangkut di fender jembatan Melawi. Langkah cepat ini menurut Politisi PDI Perjuangan penting dilakukan supaya tidak berdampak buruk bagi jembatan dan pengguna transportasi air.

“Saya menghimbau kepada perusahaan yang memiliki kayu ini segera mengatasi kayunya yang tersangkut tersebut supaya tidak menimbulkan kekuatiran bagi masyarakat. Selain mengganggu transportasi air dikuatirkan kayu yang tersangkut tersebut dapat merusak jembatan,” imbaunya.

Jeffray juga mengingatkan kepada perusahaan kayu supaya tidak teledor lagi. Kayu log yang tersangkut di fender jembatan Melawi tersebut menandakan adanya kelalaian dari pihak perusahaan.

“Ini adalah kesalahan pihak perusahaan, mereka lalai menjaga barang mereka sendiri kelalaian ini dapat memberikan dampak buruk bagi masyarakat terutama transportasi air,” ungkap Jeffray.

Kendati demikian Jeffray juga mengatakan keterlambatan penanganan kayu yang tersangkut oleh pihak perusahaan tersebut dikarenakan adanya prosedur perusahaan yang harus mereka jalankan terkait keamanan dalam pengangkutan kayu melalui jalur air.

“Ada ada prosedur yang harus mereka ikuti sehingga pengangkutan kayu melalui jalur air ini tidak mengganggu transportasi air, tapi yang jelas kita minta mereka segera menindaklajuti hal tersbut,” pungkasnya. ((Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.