Ketua DPRD Sintang Pantau Pelaksaan UNBK

SINTANG – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK telah dilakukan, mulai hari ini, Senin (2/4) hingga empat hari mendatang, Kamis (5/4).

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward yang turut memantau langsung pelaksanaan UNBK SMK tersebut mengungkapkan bahwa hasil peninjauan pelaksaan UNBK SMK hari pertama tidak ditemukan kendala.

“Selama peninjauan tidak ada kendala, semua berjalan lancar, seluruh peserta UN SMK di Kabupaten Sintang mengikuti UNBK. Ketika ditanya, siswa dan guru pun mengaku lebih praktis dengan adanya UNBK terlebih lagi nilai yang keluar sudah murni dari usaha siswa,” ujarnya ketika ditemui usai peninjauan.

Hanya saja, lanjut Jeffray, ada beberapa hal yang masih harus menjadi perhatian Pemerintah Pusat atau Pemerintah Provinsi yaitu terkait sarana dan prasarana pelaksanaan UNBK.

“Jumlah sarana terbatas, jadi pelaksanaan UNBK dilakukan dengan bergantian, satu hari dibagi menjadi beberapa sesi. Ini tentu harus menjadi perhatian Pempus dan Pemprov,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksaan UNBK tidak memakan biaya yang mahal kecuali saat awal pelaksanaan karena memang harus mempersiapkan sarana penunjang pelaksanaan UNBK.

“Ketika pelaksanaan, tentu lebih praktis, hanya saja biaya untuk pembelian unit komputer dan sarana penunjang lainnya cukup mahal,” tukasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.