Ketua DPRD Sintang Ucapkan Selamat HUT TNI Ke-74

oleh
oleh

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Roni menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Lapangan Makorem 121 Alambhana Wanawai Sintang, Sabtu (05/10/2019).

“Selamat kepada Tentara Nasional Indonesia, Dirgahayu TNI ke-74, TNI Profesional kebanggaan Rakyat,” ucap Roni usai mengikuti sesi foto bersama. “Semoga TNI selalu maju, selalu dekat dengan masyarakat,

Kepala Staf Korem 121 Alambhana Wanawai Sintang, Kol. Inf. Marzuki bertindak selaku inspektur upacara. Beliau membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dalam amanat tersebut pimpinan TNI mengingatkan akan adanya perang dalam dunia cyber yang menuntut kecakapan para prajurit TNI di seluruh Indonesia untuk menyikapinya.

“prestasi TNI harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi,” kata MArzuki dalam sambutannya. “menyikapi berbagai kondisi keamanan Negara yang sedemikian kompleks, TNI telah melakukan berbagai upaya meliputi, pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI,” jelasnya lagi.

Panglima TNI berpesan agar seluruh prajurit dapat mempekokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan soliditas TNI, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas prajurit juga terus menjaga sikap positif terhadap berbagai perubahan yang terjadi.

Turut serta dalam upacara tersebut, pelajar dari SMA Imanuel Sintang. Dengan mengenakan seragam pramuka mereka ikut berbaris rapi di lapangan Makorem tersebut.

Destaria, salah seorang pelajar kelas X IPS mengungkapkan rasa bangganya melihat kegagahan prajurit TNI. Tampak raut wajah senangnya bisa berpartisipasi pada upacara ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi pelajar ini dapat menyaksikan kesigapan para prajurit dalam berbaris dan kemegahan kompleks salah satu gedung markas komando militer besar yang ada di Kalimantan Barat.

“Mereka (Prajurit TNI) itu keren,” kata Desta. “sebenarnya sih, mau kaya mereka tapi badanku kecil,” lanjutnya tersipu malu. “semoga TNI terus bisa menjaga Negara kita Indonesia,” ucapnya bersemangat. (*)