Ketua Komisi A DPRD Sintang Alokasikan Pokir untuk Bangun Pustu

SINTANG – Untuk membantu masyarakat, Ketua Komisi A DPRD Sintang Syahroni mengalokasikan pokok pikiran (Pokir) pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Gandis Hulu, Kecamatan Dedai.
Pustu yang dianggarkan sebesar RP365 juta dengan dua tahap tersebut, yakni pada APBD 2018 dan perubahan, telah diresmikan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Minggu (24/3).

Dikatakan Syahroni, pembangunan Pustu merupakan usulan yang disampaikan masyarakat melalui Musrenbang. Selain itu, ia menilai bahwa pembangunan pustu di Desa Gandis Hulu sangat mendesak. Ia melihat Pustu ini sangat mendesak untuk memberikan pelayanan kesehatan di Desa Gandis Hulu.

“Mengingat, jika pelayanan kesehatan hanya bertumpu pada Puskesmas di Kecamatan Dedai, masyarakat tentu kesulitan. Mengingat akses kadang terkendala, salah satunya banjir,” terangnya.

Dengan latar belakang itulah, kata politisi PKB ini, pada tahun anggaran 2018 dan anggaran perubahan, dirinya menganggarkan melalui aspirasi/pokok pikiran. Dimana ia sebagai anggota DPRD Sintang setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Saya berharap dengan hadirnya Pustu ini, pelayanan kesehatan bisa dinikmati masyarakat. Dan masyarakat lebih dekat untuk mengakses sarana kesehatan yang ada,” harapnya.

Dengan berdirinya Pustu, ia meminta masyarakat ikut memelihara dan menjaga sarana yang ada. Yang tak kalah penting, ketika sudah ditempatkan tenaga kesehatan, bisa terjaga hubungan baik dengan semua pihak.

“Jangan sampai hubungan antara tenaga medis dengan masyarakat tidak akur. Karena hal ini akan berpengaruh pada pelayanan kesehatan. Mudah-mudahan, hal itu tidak terjadi sini nantinya,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.