Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Buka Sosialisasi Pemanfaatan Perkarangan Rumah

SEKADAU – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau mensosialisasikan pemanfaatan perkarangan rumah atau hatinya PKK melalui budaya gotong royong di kampung KB di halaman Kantor Desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (30/4) siang.

Sosilisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus.

Kristina Rupinus, Ketua Tim Penggerak PKK menuturkan, sosialisasi ini merupakan salah satu realisasi program pokok PKK. Selain itu, keaktifan dasawisma sangat diharapkan untuk mendukung hal tersebut,” ucapnya.

“Mudah-mudahan, di Desa Boti ini bisa terealisasi Hatinya PKK. Di Kabupaten sudah ada Hatinya PKK di Pangkin dan Desa Mungguk,” ucap Kristina yang juga Istri Bupati Sekadau, Rupinus

Selain itu ia katakan, dengan adanya kerjasama semua pihak maka apa yang direncanakan dapat terwujud dengan baik. Namun, yang paling terpenting adalah dasawisma diaktifkan. Apalagi, kepala desa sangat mendukung kegiatan PKK.

“Adapun tujuan dari Hatinya PKK adalah, sebagai upaya memenuhi kebutuhan sayur mayur untuk keluarga. Bukan tidak mungkin hal itu juga bisa menambah ekonomi keluarga. Ini perlu dukungan dan kerjasama semua pihak,” ucapnya.

Selanjutnya sambutan Camat Sekadau Hulu, Yangsun apresiasi atas Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau yang telah memberikan pembinaan kepada masyarakat di Desa Boti. Ia berharap, agar Kepala Desa bisa mengalokasikan anggaran khususnya kepada Tim Penggerak PKK Desa.

Yangsun mengimbau lepada BPD agar dapat menyerap aspirasi masyarakat yang kemudian bisa diimplementasikan dalam program kegiatan. “Tentu harus proaktif dalam hal perencanaan di desa,” imbuhnya.

Ia mengatakan, ada banyak persoalan yang dihadapi salah satunya kesehatan. Oleh karna itu, perlu antisipasi dan tidak terlepas dari peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan permukiman. Tentu, ini perlu perhatian bersama,” kata Yangsun.

Dalam acara yang sama, Kepala Desa Boti, Yohanes Sudarsono mengatakan, pada Desember 2017 lalu, Desa Boti dicanangkan menjadi Kampung KB. Harapannya, masyarakat saling mendukung dan berpartisipasi sehingga program yang ada dapat terwujud.

Dalam hal ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Boti untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Kami juga merencanakan untuk deklarasi ODF,” harapnya.

“Terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, dengan adanya sosialisasi dan pembinaan yang dilakukan di Desa Boti ini. Mudah-mudahan apa yang diprogramkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pengurus PKK Kabupaten Sekadau, PKK Kecamatan, Kapolsek Sekadau Hulu, Tim Penggerak PKK Desa Boti dan masyarakat setempat yang hadir. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.