Kluisen Tampung Aspirasi Masyarakat Lewat Hearing

MELAWI- Wakil Ketua DPRD Melawi, Drs. Kluisen menggelar kegiatan hearing tahun 2019 di Desa Nanga Mancur, Kecamatan Sayan, Senin (8/4), dihadiri dari berbagai elemen masyarakat setempat. Pada kegiatan tersebut Kluisen berdialog lansung dengan masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, seorang warga, Lukas, mengharapkan melalui hearing dialog dapat memberikan manfaat untuk kesinambungan kue pembangunan yang berkeadilan.“Kita perjuangkan usulan pembangunan kepada DPRD, agar pembangunan seperti infrastruktur dan bidang lainnya, merata di setiap wilayah,” ucap Lucas.
Wakil Ketua DPRD Melawi, Kluisen, disela-sela hearing itu menyatakan, kegiatan hearing ini sebagai media dialog langsung kepada masyarakat untuk menjebatani berbagai keluhan, serta diharapkan kegiatan hearing dapat dijadikan bahan untuk dasar masukan guna pengambilan kebijakan.
Dalam hearing tersebut, Kluisen menerima sejumkah keluhan dari masyarakat. Diantaranya terkait permasalahan infrastruktur jalan diminta untuk peningkatan, bidang pendidikan penambahan tenaga guru PNS maupun tenaga honor daerah, peningkatan bidang pelayanan kesehatan, dan bidang-bidang lainnya yang sangat mendesak dibutuhkan warga setempat.

Aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat, kata Kluisen, akan ditampung sebagai pokok-pokok pikiran dewan yang nantinya dibahas di DPRD, selanjutnya disampaikan langsung ke pihak desa, kecamatan maupun kabupaten, untuk kemudian ditindak lanjuti sebagai pembangunan skala prioritas.
“Aspirasi akan kita tampung dulu dan akan kita sampaikan ke desa, kecamatan dan kabupaten untuk dibahas melalui Musrenbang atau melalui TAPD kabupaten dan banggar DPRD. Akan menindak lanjuti kepada dinas terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ujar politisi PDIP itu.
Kluisen berharap, sejumlah aspirasi masyarakat yang sudah ditampung dan akan disampaikan kepada desa serta Pemkab Melawi bisa menjadi program pembangunan skala prioritas terakomodir, baik itu melalui dana desa maupun dana APBD Melawi 2020.

Dia menegaskan, beberapa keluhan masyarakat yang mendesak untuk diperjuangkan, karena menjadi tugas dan tanggung jawab anggota dewan untuk mengawal usulan masyarakat hingga terealisasikan di tahun 2020. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.