Kodam XII Tanjungpura Gelar Pembekalan Materi Pengamanan Pemilu 2019

KUBU RAYA – Komando Daerah Militer XII Tanjungpura menggelar kegiatan Pengarahan dan Pembekalan Materi Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 kepada prajurit di Aula Makodam XII Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (28/1/19).

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungputa, Kolonel Inf. Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.,  menyampaikan salah satu dari tugas Kodam, adalah melaksanakan bantuan kepada Pemda dan Polri dalam menangani kerusuhan sosial yang terjadi guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

“Dalam rangka hal tersebut, Kodam XII Tanjungpura melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden, sedangkan untuk hari ini kita berikan materi teori, nantinya kita juga akan gelar praktek dilapangan” terang Kapendam.

Lanjutnya, Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Satjar Kodam XII Tanjungpura diperlukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dan Polri.

“Mengingat Tahun 2019 akan diselenggarakan pesta demokrasi yang berpotensi terjadinya keributan atau kerusuhan di berbagai wilayah, Oleh sebab itu, diperlukan latihan ini sebagai antisipasi terjadinya kerusuhan sosial,” pungkasnya (Pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.