Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Ghasuku dan Penurunan Kyu Lemkari

oleh
oleh

KAPUAS, KN – Kodim 1011 Kuala Kapuas selenggarakan Ghasuku dan ujian penurunan Kyu dari Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) pengurus Kabupaten Kapuas Tahun 2019, yang bertempat di Aula Makodim 1011/Klk Jl. Tambun Bungai, No 12 Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (28/8/19) kemarin.

Adapun peserta sebanyak 55 karateka dari ranting Lemkari Kapuas dan Lemkari Mantangai Kabupaten Kapuas. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dewan pengguji dari Prov. Kalimantan Selatan diantaranya, Sensei Serda TNI AU Arman (DAN V), Sensei Ikhwan Mustafa (DAN III) dan Senpei Rijal (DAN 1).

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., bahwa kegiatan tersebut digelar untuk mengetahui kemampuan para karateka selama berlatih di ranting atau dojo di wilayah Kabupaten Kapuas. Selain itu, untuk menyamakan persepsi dan standarisasi gerakan sekaligus mengukur kemampuan karateka dalam menguasai jurus-jurus karate.

Lanjut Dandim, kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi para atlet untuk terus berlatih, berkembang dan berprestasi. Juga diharapkan peserta karateka dapat meningkatkan kemampuan, tidak hanya kuantitas tetapi kualitas,” jelasnya.

“Sebelum pelaksanaan ujian, para karateka melaksanakan latihan bersama guna menyeragamkan sekaligus memantapkan gerakan. “Semoga dengan terlaksananya kegiatan Ghasuku dan ujian penurunan Kyu ini menjadikan para Karateka menjadi lebih tangguh, terlebih bisa mencetak atlet yang berprestasi di tingkat Provinsi maupun Nasional bahkan Internasional,” pungkas Dandim 1011/Klk.( Pdm)