Komisi C Minta Diknas Cek Signal Jelang UNBK

SINTANG – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMA dan SMP, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Herimaturida meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan kesiapan sarana dan prasarana.

“Untuk Pemerintah Daerah, DPRD dan khususnya sekolah penyelenggara UNBK harus mempunyai kesiapan matang sehingga pelaksanaan ujian tersebut dapat dilakukan dengan baik,” ujarnya kepada awak media, Selasa (27/3/2018).

Herimaturida mengingatkan agar sekolah penyelenggara UNBK mengecek kembali kesiapan jaringan internet karena hal tersebut merupakan sesuatu yang penting mengingat pelaksanaan UN ini langsung terhubung dengan internet.

“Ini harus dipersiapkan dengan matang terutama signal. Kalau signal tidak bagus maka akan jadi kendala karena UNBK sendiri sudah sistem IT sehingga dari sekarang harus dipersiapkan agar tidak menimbulkan kendala seperti tahun lalu,” ucapnya.

Herimaturida juga berharap PLN dapat memberikan kepastian untuk tidak memadamkan aliran listrik selama pelaksanaan UNBK. Pasalnya, dengan pemadaman listrik maka perangkat komputer yang digunakan untuk UNBK tidak dapat digunakan.

“Jika listrik tidak dapat tersuplai dengan baik selama UNBK maka tentu akan mengganggu pelaksanaan ujian tersebut dan akan memecah konsentrasi peserta ujian. Saya harap PLN dapat berkerja sama dengan baik dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK,” tukasnya. (FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.