Komisi C, Passing Grade Kelulusan CAT DPNS Terlalu Tinggi

SINTANG, SKR.COM – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Herimaturida bererta Anggotanya Komisi C Welbertus dan Melkianus turut serta mendampingi pihak eksekutif yang dipimpin Wakil Bupati Sintang, Askiman meninjau hari pertama pelaksanaan CAT CPNS Kabupaten Sintang tahun 2018 di SMK Negeri 1 Sintang, Pada Kamis (07/11/2018).

Pelaksanaa CAT dihari pertama yang baru menyelesaikan dua sesi tersebut tidak mengalami kendala apapun secara teknis. Kendati demikian setelah dua sesi CAT CPNS tersebut hanya dua peserta yang mampu memenuhi passing grade.

Bahkan Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan passing grade yang ditetapkan pemerintah pusat teralu tinggi sehingga hampir semua peserta tidak mampu memenuhi standar tersebut.

Senada dengan wakil bupati Sintang, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Herimaturida juga sependapat bahwa passing grade kelulusan CAT CPNS yang ditetapkan oleh pemerintah pusat terlalu tinggi untuk SDM di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sintang.

“intinya adalah kita sekarang mencari solusi supaya kedepannya penerimaan ini tidak terkendala passing grade tinggi,” katanya.

Dia menerangkan pihaknya juga siap mendampingi pihak eksekutif melakukan audiensi ke Menpan.
“Sementar itu saja solusinya dengan bersama-sama beraudiensi ke Menpan untuk mencari solusi agar passing grade tidak terlalu tinggi seperti yang terjadi saat ini,” terangnya.

Melihat hasil dari 2 sesi CAT CPNS ini dikhawatirkan formasi yang dibutuhkan untuk kebutuhan di daerah tidak terpenuhi. untuk itu Pihaknya juga akan meminta data peserta yang tidak lulus passing grade.

“Hasil test ini tentu akan kita data baik yang lulus maupun yang tidak lulus, dan akan kita bawa sebagai modal kita koordinasikan dengan Menpan supaya ada solusi karena peserta yang mampu memenuhi passing grade sangat minim,” pungkasnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.