Kontingen Kopassus Keluar Sebagai Juara Umum Yongmoodo Piala Kasad

DENPASAR – Kejuaraan Beladiri Yongmoodo ke-8 TA.2018 yang memperebutkan Piala Kasad, secara resmi ditutup oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal (Letjen) TNI Tatang Sulaiman, di Gedung Olah Raga (GOR) Praja Raksaka Kepawon Kodam IX/Udayana, Bali. Jumat (30/11/2018) lalu.

Pada penutupan tersebut Wakasad mewakili Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menutup kejuaraan yang diikuti 21 kontingen dengan berbagai kelas pertandingan baik, putra maupun putri yang berasal dari satuan jajaran TNI AD maupun pengurus daerah di luar TNI AD.

Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan apresiasi atas kegigihan, keuletan, dan spirit bertarung dari seluruh peserta untuk memberikan prestasi terbaiknya.

“Selamat kepada para atlet yang telah meraih juara dan jangan cepat berpuas diri. Untuk atlet yang belum mendapatkan juara, agar ini dijadikan pelajaran kedepannya.
Jangan berputus asa dan patah semangat,” sambung Kasad.

Pada kejuaraan tahun ini partisipasi peserta bertambah dari tahun sebelumnya, hal ini menjadi indikasi positif bagi perkembangan olahraga dan seni beladiri Yongmoodo di Indonesia.

“Dengan demikian, sasaran untuk menjadikan Yongmoodo sebagai salah satu cabang beladiri yang dipertandingkan di ajang pesta olahraga baik tingkat nasional maupun internasional semakin dekat,” jelas Kasad.

“Ini harus terus dipacu guna kedepannya olahraga beladiri Yongmoodo dapat dikenal oleh masyarakat luas,” imbuhnya

Lebih lanjut Kasad juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam IX/Udayana serta jajarannya, segenap Tim Wasit, serta penilai maupun official yang telah mendukung penyelenggaraan Kejurnas ini.

Sebelum penutupan, dilaksanakan pertandingan final beregu yang dimenangkan Kontingen Kopassus. Sementara itu dalam cabang pertandingan Rangkaian Teknik Gerak (RTG) dimenangkan Kontingen Kodam XIV.

Dengan kemenangan tersebut, kontingen Kopassus keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan medali 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu disusul kontingen Kodam XIV dengan perolehan medali 2 emas dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat ke-3 ditempati Pengprov Sumatera Utara dengan 2 emas.

Selain menutup kejuaraan dengan Wakasad juga memberikan Piala Bergilir kepada kontingen Kopassus sebagai juara umum kepada Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Richard Tampubolon.

Hadir pada upacara penutupan tersebut antara lain; para Panglima Kodam, Sekjen Yongmoodo, para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Polda Bali, Lanal Denpasar, Lanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya. (Pdm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.