Korem 121/Abw Merayakan Hari Besar Islam Idul Adha 1439 Hijriyah di Makorem 121/Abw

SINTANG – Perayaan hari raya I’edul Adha tahun 1439 Hijriah yang dirayakan di Makorem 121/Abw oleh keluarga besar Korem 121/Abw serta masyarakat yang berada di sekitar Korem 121/Abw.

Rangkaian kegiatan hari Raya I’edul Adha ini di mulai dengan melaksanakan sholat ied bersama yang bertempat di lapangan bola Makodim 1205/Stg, dalam pelaksanaan sholat ied bersama ini juga di hadiri oleh Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE, M.M Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M, Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Ahmad Solihin, Para Kasi Rem 121/Abw, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki, Kapolres Sintang AKBP. Sudarmin SIK.MH, Para Pimpinan OPD, Dan diikuti sekitar 1700 umat muslim.. Sholat I’edul Adha pada pagi hari tanggal 10 Dzulhijah dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban dan pembagian paket daging Qurban.

Sholat I’edul Adha tahun 1439 H di pimpin langsung oleh H. Muhyidin Khatib Utama : Drs Edy Sunaryo Cadangan H. Gusti Ardania, Cadangan Imam Faisal, Natadipura Bilal Utama Zamhadimi, Cadangan Sulaiman,Sos, Pengantara Sholat Utama Muslimin, S.Pd, Cadangan Zulfian,S.Ag, M.Si Ustdz Zezen Zainal Mursalin, Lc selaku imam dan khotib. Tema khutbah adalah kisah ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam melaksanakan perintah Rabb-nya. Sholat I’edul Adha di hadiri ratusan Jaamah yang bermukim di sekitar Lokasi Makodm 1205/Stg.

Setelah Sholat I’ed dilanjutkan dengan acara Open house di kediaman Komandan Korem 121/Abw, acara ini juga di hadiri oleh para kasi korem, para kabalak aju jajaran Korem 121/Abw serta segenap anggota Korem 121/Abw. Kemudian acara di lanjutkan dengan Penyerahan hewan qurban oleh Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE, M.M, dan para kasi Korem 121/Abw kepada panitia qurban, yaitu berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Selesai melaksanakan pemotongan hewan qurban, Komandan Korem 121/Abw pimpin langsung untuk menyerahkan paket daging yang sudah di bagi oleh panitia qurban, paket daging ini di serahkan kepada yayasan – yayasan serta masyarakat yang membutuhkan. (Rem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.