Korem 121/Abw Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang

oleh
oleh

SINTANG – Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke – 73 Tentara Nasional Indonesia, Korem 121/Abw maksanakan kegiatan Ziarah Nasional bertempat di TMP Syuhada Pertiwi Jl. Km 7 Sintang pada Kamis (4/10). Upacara Ziarah Nasional yang berlangsung mulai Pukul 08.00 Wib tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin, hadir dalam kegiatan ziarah rombongan antara lain para Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1205/Sintang, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 121/Abw Sintang, Ibu Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw, para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 121/Abw serta Siswa (i) Pramuka.

Upacara ziarah berlangsung dengan lancar dan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Kasrem 121/Abw, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, diteruskan meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di TMP Syuhada Pertiwi dipimpin oleh Kasrem 121/Abw diikuti seluruh peserta ziarah, dalam melaksanakan tabur bunga ini mempunyai makna mengenang perjuangan para pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mendalam bagi setiap insan Prajurit. (Rem)