KPU Kenalkan RPP Sebagai Gudang Pelajaran Pemilu

Melawi (kalimantan-news.com) – Ratusan para siswa sekolah Menengah Atas Negeri 1 Nanga Pinoh antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Melawi, Kamis (14/11). Kegiatan itu sebagai upaya menyampaikan bahwa rumah pintar pemilu ini memiliki bernyak informasi yakni data pemilih maupaun sejarah kepemiluan baik daerah maupun nasional.

“Rumah pintar pemilu ini merupakan sebuah sarana guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi,” ucap Komisioner KPU Kabupaten Melawi Divisi Parmas, Airin Fitriansyah.

Lebih lanjut Ia mengatakan dengan adanya keterbukaan informasi tentang kepemiluan. Diharapkan dapat menjadi reperensi pengetahuan bagi para pelajar maupun masyarakat secara umum.

“Apabila para siswa-siswi di sini ingin mengetahui lebih dalam lagi terkait penyelengaraan pemilu. Kita berharap bisa mengunjungi Rumah Pintar Pemilu di Kantor KPU Kabupaten Melawi,” imbuhnya.

Airin mengatakan, sosialisasi itu untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas, terutama menjelang Pilkada serentak 2020. “Karena keberadaan RPP ini juga menjadi pusat informasi pemilu. Secara khususnya ini memperkenalkan nilai-nilai dasar Pemilu dan demokrasi (prapemilih) untuk pemilih pemula,” katanya.

Dia berharap para siswa nantinya untuk mendapatkan pemahaman lebih terkait Pemilihan umum dapat mengunjungi RPP di Kantor KPU Melawi, karena sudah disiapkan ruang khusus dengan banyak materi menarik terkait pemilu. “Kami berharap juga selain siswa, maka masyarakat dapat datang ke rumah pintar yang ada di kantor,” pungkasnya. (Irawan/KN)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.