KPU Melawi Dapat Penghargaan KIP

MELAWI – Keterbukaan Informasi Publik (KIP) merupakan sebuah hal yang penting ddalam pencapaian suatu prestasi dalam memberikan pelayanan. Baik mengenai tahapan maupun berkaitan dengan proses serta revisi aturan yang berlaku. Hal itulah yang membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi mendapatkan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi Kalbar, khususnya dalam kategori lembaga penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) se Kalbar, KPU Melawi masuk dalam peringkat empat terbaik.

“Penghargaan ini sendiri diserahkan saat Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Se Kalbar, Kamis lalu di Pendopo Gubernur Kalbar. Penghargaan ini paling tidak menjadi motivasi bagi KPU Melawi untuk meningkatkan kinerja kami agar lebih baik kedepan. Utamanya dalam hal pelayanan publik dan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu,” Ungkap ketua KPU melawi, Dedi Suparjo, Sabtu (17/11) melalui via whatsaap.

Lebih lnjut Dedi mengatakan, penghargaan ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi KPU Melawi serta seluruh Satker di KPU Melawi atas nominasi tersebut. Ia berharap apresiasi ini bisa menambah motivasi agar kedepan bisa lebih meningkatkan kinerja dan kebersamaan dalam melaksanakan pelayanan yg terbaik kepada masyarakat.

“Terutama terkait penyelenggaraan pemilu agar lebih mudah diakses oleh masyarakat luas,” katanya.

Dedi melanjutkan, penghargaan tersebut juga dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Melawi atas partisipasi selama ini, dalam mendukung KPU Melawi untuk menjadi lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pemilu di Melawi.

“Tentunya. Penghargaan yang kami peroleh ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi media cetak maupun media online. Untuk itu kami ucapkan terima kasih, karena media sudah membantu menyebarluaskan berbagai informasi terkait tahapan dan proses penyelenggaraan pemilu. Kemitraan dengan teman-teman media juga menjadi salah satu bentuk keterbukaan informasi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Ed/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.