Kronologis Bripka Ahmad Adrian Tabrak Kendaraannya Ke Pelaku Jambret

PONTIANAK, KN – Aksi heroik anggota kepolisian kembali menjadi perbincangan, kali ini anggota Kepolisian Polda Kalbar, Bripka Ahmad Adrian disoroti karena berhasil menangkap pelaku penjambretan. Bripka Ahmad terpaksa harus menabrakan kendaraan pribadinya untuk menghentikan aksi para pelaku di sekitaran auditorium Untan, pada Minggu (23/6) pagi.

Bripka Ahmad Adrian, dari kesatuan Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) ini menceritakan kejadian berawal saat ia sedang dalam perjalanan menuju Polda Kalbar untuk mengikuti kegiatan jalan santai.

“Sekitar pukul 05.30 Wib pagi, saya melalui jalan M. Isa Audit Untan, ketika sampai diperitgaan saya melihat 2 orang yang berboncengan berusaha merampas handphone pejalanan kaki. Saat pelaku merampas hp tersebut, spontan saya yang jaraknya sekitar 10 meter menabrakkan kendaraan saya ke pelaku,” ungkap Bripka Ahmad menjelaskan kronologi kejadian.

Bripka Ahmad Adrian kembali menjelaskan bahwa sesaat setelah menabrak, pelaku sempat mencoba melarikan diri.

“Setelah saya tabrak pelaku berusaha melarikan diri, saya berikan tembakan peringatan dan melakukan pengejaran. Salah satu pelaku saat itu langsung berhenti karena memang terlihat dia tidak sanggup lagi untuk lari karena saya tabrak,” jelasnya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi tindakan anggotanya tersebut. Hal ini disampaikan melalui Kabid Humas Polda Kalbar Akbp Donny Charles Go.

“Bapak Kapolda mengapresiasi tindakan Bripka Ahmad Adrian, tindakan seperti ini memang spontanitas yang bisa terjadi. Yang pasti ucapan terimakasih dari pimpinan karena sudah memberikan rasa aman dan tindakan cepat untuk masyarakat,” ucap Kabid Humas Polda Kalbar

“Pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara yang sering di gaungkan, ini merupakan salah satu implementasi. Semoga dengan aksi heroik Bripka Ahmad ini bisa memberikan energi atau semangat kepada anggota kepolisian lainnya untuk bisa meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” tambah AKBP Donny Charles Go (As)

Sumber: Polda Kalbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.