Kurniawan: Pemuda Masih Lamban Mengejar Ketertinggalan

SINTANG – Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan,S.Sos,M,Si mewakili Bupati Sintang membuka Seminar Motivasi Nasional Character Building dengan tema “Winning In Disruptive Era” yang diselenggarakan di Ballroom Hotel My Home Sintang, Selasa (07/05/2019).

Kurniawan menyatakan bahwa ia menyambut baik kegiatan seminar ini karena seminar ini merupakan wujud adanya kepedulian terhadap masalah kepemudaan dan mencoba untuk melihat masa depan dengan optimis melalui langkah-langkah nyata yang antisipatif.

Ia berharap seluruh peserta secara serius dan cerdas mengikuti seminar ini sehingga peserta dapat membangun pola pikir, sikap yang rasional dan objektif, menghormati perbedaan yang ada serta lebih mengutamakan kepentingan daerah dan masyarakat luas. Ia juga berharap Narasumber dalam seminar ini dapat memberikan perspektif materi yang menarik dan menyentuh pokok persoalan yang sesuai dengan kondisi daerah sehingga dapat menawarkan solusi dari masalah yang dihadapi.

Lanjut Kurniawan, posisi pemuda saat ini masih lamban mengejar ketertinggalan dan berusaha beradaptasi di tengah serba keterbatasan . Oleh karena itu, sepantasnya para pemuda yang bergabung dalam organisasi kepemudaan untuk berkiprah melalui artikulasi pemikiran, fokus pada wacana pencerahan dan solusi aplikatif bagi pemberdayaan pemuda, terangnya.

Sementara itu Ketua DPD WIMNUS Kalbar, Dede Kurniawan mengatakan bahwa, meskipun baru, WIMNUS mampu berkomitmen untuk memberikan kontribusi kepada anak muda yang saat ini sangat termotivasi dengan hadirnya WIMNUS. Ia mengatakan bahwa saat ini anak muda terbagi menjadi 3 generasi, yaitu kelas atas, menengah dan bawah. Ciri-ciri anak muda yang ada di kelas bawah adalah mereka masih membicarakan tentang dirinya sendiri, untuk yang kelas menengah, selain membicarakan dirinya sendiri, mereka juga membicarakan sesuatu yang sedang viral sedangkan anak muda yang berada di kelas atas adalah anak muda yang membicarakan seputar kemandirian dan peradaban.

Ia berharap anak muda di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat dapat menjadi generasi kelas atas karena untuk menjadi seorang pemimpin diperlukan kemandirian. Ia juga berharap kelak lahir generasi penerus yang dapat dibanggakan.

Supri Yadi, S.Hut dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seminar ini sudah beberapa kali dilaksanakan oleh KNPI Kalbar. Ia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan membentuk mental peserta dan peserta dapat mengambil manfaat dari seminar ini sehingga dapat diterapkan di kehidupan masing-masing, selain itu ia juga mengapresiasi antusias dari para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Nur Hasanah selaku ketua pelaksana, mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan seminar ini agar dapat mengubah karakter dan mental anak muda jaman sekarang, Ia pun berharap anak muda masa kini dapat hidup mandiri, percaya diri dan dapat menjadi penerus bangsa. Dalam kesempatan itu pula Nur Hasanah menyampaikan bahwa peserta yang hadir pada seminar tersebut yaitu berjumlah 700 peserta dari beberapa perguruan tinggi dan sekolah swasta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.