Kurniawan, Seminar Nasional Character Building Sangat Tepat Untuk Anak Muda

SINTANG, KN – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan, membuka acara Seminar Nasional Character Building dengan tema “Winning Mentality For Industrial Revoluition 4.0”, di Aula Hotel My Home Sintang, Rabu (6/11/19) siang.

Acara tersebut laksanakan oleh Wirausaha Muda Nusatara (WIMNUS) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sintang yang di hadiri para pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya Kurniawan mengatakan pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan mendukung acara seminar yang di gelar ini karena sangat relevan dengan salah satu visi dan misi Pemkab Sintang yakni membentuk masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas.

“Cerdas dalam pengertian memiliki karakter yang baik yakni siap menjadi pemenang di dalam semua sektor pembangunan” terang Kurniawan.

Selain itu Kurniawan juga menjelaskan bahwa untuk di ketahui saat ini ada tiga kelompok masyarakat yang starategis dalam kehidupan yang semakin global. Pertama adalah anak muda, kedua adalah wanita dan yang ketiga adalah netizen.

“Kalau kita mampu mempengerahui tiga kelompok ini maka kita sudah mulai menyiapkan jaringan kekuasaan yang sangat aktuali”ucap Kurniawan.

Kurniawan mengatakan seminar yang di laksanakan oleh wimnus dan KPNI ini sangat di butuhkan oleh para anak muda.

“Karena saat ini anak muda memiliki tiga tantangan besar yakni pertama produktivitas, dimana anak-anak muda selalu di pandang sebelah mata karena tidak punya produktivitas dan tidak mampu menghasilkan nilai tambah, bahkan anak muda juga mengurangi nilai tambah, sehingga ini menjadi tantangan besar anak muda sehingga kedepan anak muda ini harus membuktikan dirinya bahwa mampu meningkatkan produktivitas dimanapun dia berada” terang Kurniawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.