Kurniawan: Sukses MTQ Adalah Sukses Semua Pihak

oleh
oleh

SINTANG – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-23 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2018 secara resmi di tutup Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM Selasa malam (27/3/18). Acara tersebut berlangsung meriah karena panitia menghadirkan penyanyi nasyid atau penyanyi religi asal Ibu Kota jakarta Dody Hidayatullah.

Sekeretaris Umum Panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran ke-23 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2018 yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan mengatakan sangat bersyukur pelaksanaan MTQ ke-23 yang di laksanakan dari 24-27 maret 2018 ini hingga malam puncak berlangsung lancar dan sukes.

“kita sangat bersyukur pelaksanaan MTQ ke-23 ini berjalan aman, lancar dan sukses, dimana sejak kita helat sabtu malam kemarin yang di buka langsung bupati sintang hingga malam puncak ini yang di tutup langsung bapak wakil bupati yakni pak Askiman, antusias warga juga sangat luar biasa,”kata kurniawan.

Terlebih lanjut Kurniawan kehadiran penyanyi nasyid asal jakarta Dody Hidayatullah juga menjadi hiburan bagi masyarakat. “kita liat tadi malam saat penampilan dody di panggung warga yang penasaran langsung berbondong menuju depan panggung untuk menyaksikan penampilannya”ungkap kurniawan saat di temui di ruangan kerjanya rabu pagi (28/3/18).

Dengan berlangsung lancar dan sukesnya pelaksanaan MTQ ke-23 ini,atas nama panitia kurniawan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi baik sebagai panitia, peserta,official,masyarakatdan terima kasih juga pada alim ulama, pimpinan ormas dan pihak keamanan baik kepolisian,TNI dan Pol PP yg juga memberi andil atas suksesnya MTQ.

“suksesnya MTQ tidak hanya di dukung oleh umat Islam saja, namun umat agama lain juga turut berpartisipai seperti ada driver kontingen atau khafillah kecamatan,pelatih tari dan masih ada yang lain-lain lagi, seperti pawai ta’aruf sabtu kemarin dari lintas agama,DAD Kab.Sintang, organisasi gereja,ormas agama lain juga turut ikut serta sehingga sukses MTQ adalah sukses semua pihak”tegasnya.

Dengan partisipasi dari berbagai pihak tersebut, kata kurniawan itulah sebagai wujud kebersamaan yang terus terjalin dari berbagai lintas suku dan agama yang ada di kabupaten sintang, itulah sebagai modal utama untuk mewujudkan Kabupaten Sintang yang cerdas,sehat,maju dan religius serta harmonis.

Tambah kurniawan, yang terpenting dalam pelaksanaan MTQ ini adalah dukungan pemerintah daerah yang sangat luar biasa baik secara penganggaran,motivasi, ide-ide dan lainnya, sehingga event yang sempat facum selama 10 tahun ini bisa di selenggarakan kembali di tahun 2018 ini.

“yang paling penting dalam pelaksanaan MTQ ini kami panitia sangat-sangta berterima kasih kepada pak bupati, pak wakil bupati dan bu sekda yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya MTQ ke-23 ini, baik secara moril, materil dan lainnya”tutup kurniawan. (HMS)