Kusnadi: Ekonomi Pondasi Taraf Hidup Masyarakat

SINTANG – Pondasi ekonomi kerakyatan yang kuat akan mengubah taraf hidup masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kusnadi belum lama ini.

“Sebagian besar masyarakat Kabupaten Sintang hidup di sektor pertanian dan perdagangan. Untuk itu, pondasi ekonomi kerakyatan harus diperkuat melalui kedua sektor tersebut,” ucapnya.

Kusnadi mengatakan Kabupaten Sintang memiliki basis perekonomian pertanian dan usaha kecil yang cukup baik. Tak hanya itu, Kabupaten Sintang juga pernah menjadi lumbung padi sehingga jika dilihat potensi yang dimiliki hampir sama dengan negara Thailand dan Vietnam.

“Dengan pernahnya Sintang menjadi lumbung padi, maka bukan hal baru untuk kembali menjadikan Kabupaten Sintang sebagai basis pertanian di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Kusnadi mengakui untuk menata ekonomi kerakyatan tentu bukan hal yang mudah karena butuh perjuangan yang keras, komitmen yang kuat serta dukungan dari pemerintah juga seluruh komponen masyarakat.

“Seluruh komponen harus bekerja keras terlebih lagi untuk pendamping pertanian yang sudah kita miliki saat ini, berdayakan Dnegan optimal dan intensif karena peran mereka sangat penting,” tukasnya. (YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.