Lasarus Bangga Bisa Mandarat di Tebelian Airport

SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno, bersama Sekretaris Daerah, Yosepha Hasnah, menerima kunjungan kerja rombongan Komisi V DPR RI di Bandara Tebelian di Kecamatan Sungai Tebelian, Sintang, Selasa (1/5/2018).

Bupati Sintang menyambut rombongan Komisi V DPR RI di Bandara Tebelian di Kecamatan Sungai Tebelian setibanya turun dari Wing Air, rombongan meninjau runway bandara, hingga yang sedang di proses penimbunan.

Usai meninjau pembangunan rombongan melanjutkan peninjauan ke pembangunan dermaga sungai ringin. Namun karena adany proses penimbunan jalan, rombongan tidak dapat sampai ke lokasi dermaga.

Wakil ketua komisi V DPR RI, Lasarus menyampaikan rasa senangnya karena dapat mendarat di Bandara Tebelian. Sebagai salah satu inisiator beliau sangat bangga karena capaian pembangunan bandar udara.

“Melalui bandara ini kita harap masyarakat di sini dapat tumbuh seperti wilayah lain di indonesia,” lanjutnya.

“kita ingin masyarakat dapat melakukan direct flight sangat mungkin di lakukan dari bandar udara Tebelian,” kata Lasarus. Bandara itu adalah salah satu objek vital. Jalan masuknya masih APBD, Jadi masih kurang layak kondisinya. Harapannya jalan ini segera diambil alih ke dana APBN,” tambahnya.

Menurut Lasarus, saat ini kajian-kajian insfrastruktur termasuk yang ada di Sintang segera diselesaikan pengerjaannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas anggaran di ruas sintang-senaning. Ini terakhir menjadi jalan ruas nasional,” kata Lasarus.

“Sebagai calon ibu kota povinsi tentunya Sintang dapat memiliki insfrastruktur yang layaklah. Kami harap kedatangan kami ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat Sintang sekarang ini dan kedepannya. Kami datang dengan semangat membangun, semua datang dengan niat baik untuk membantu kita,” tutupnya.(Rls/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.