Lasarus Terpilih Sebagai Ketua DPD PDIP Kalbar

PONTIANAK, KN – Pada tanggal 20 Juli 2019 lalu, DPD PDI Perjuangan Kalbar menggelar Konferda, yang di laksanakan di Pontianak Kalimantan Barat.

Konferda sempat tertunda beberapa hari. Kemudian, dilanjutkan, Sabtu, (27/7). Dalam Konferda tersebut terdapat dua kandidat kuat yang maju sebagai pemegang puncak kekuasaan PDI Perjuangan Kalbar yakni, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar saat ini Cornelis dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.

Akhirnya, Konferda pun membuahkan hasil, setelah melalui berbagai dinamika. Dimana, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus S.Sos. M.Si, terpilih untuk memimpin DPD PDI Perjuangan Kalbar menggantikan Drs. Cornelis, MH bersama Bupati Landak Karolin Margret Natasa sebagai Sekretaris dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo sebagai Bendahara.

Salah satu kader PDI Perjuangan Kalbar yang juga anggota DPRD Kalbar, Martinus Sudarno membenarkan, jika Lasarus yang merupakan Putra asal Timur Kalbar terpilih sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Mengantikan Cornelis yang juga Gubernur Kalbar Periode 2008-2018 tersebut.

“Ya’ Benar, Kata Martinus Sudarno Saat dikonfirmasi, Sabtu (27/7/2019) pagi.

Setelah Konferda ini, DPP akan melantik Ketua dan Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar untuk menjalankan roda organisasi Politik di Kalbar menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang. (as).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.