Lebih Dari 50 Mobil Hantarkan Panji Daftar ke PDI Perjuangan

Melawi (Kalimantan-News) Sebanyak kurang lebih 50 kendaraan roda empat dan serta belasan kendaraan roda dua mengiringi Panji dalam mendaftarkan dirinya ke DPC PDI Perjuangan Melawi, dimana terdiri berbagai suku, Rabu (18/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan Panji yang didampingi para anggota dewan terpilih dari NasDem itu disambut dengan atraksi tarian adat budaya, seperti barongsai, garong dan kuda luping.
Tampak didepan pintu masuk sekretariat pengurus dan tim penjaringan PDI Perjuangan sudah menanti.
Panji sendiri merupakan orang yang ke 6 menyerahkan berkas pendaftarannya ke PDI Perjuangan. Setelah sebelumnya ada Kluisen, Mulyadi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, Firman Muntaco, Malin dan. Sebelum menyerahkan berkas, Indra Fahrudi selaku ketua tim penjaringan mengatakan, sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan, maka pihaknya menerima penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. “Maka kami akan menferifikasi berkas yang diserahkan. Dimana nantinya akan dilakukan survey oleh DPP untuk memberikan rekomendasi,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kluisen mengatakan, PDI sebelumnya juga menjadi partai yang menghantarkan pasangan Panji-Dadi (PADI) yang pada saat ini menjadi Bupati serta Wakil Bupati.” Mudah-mudahan kedepan padi yang ditanam dulu, bisa ditanam kembali. Mudah-mudahan kedepan bisa bersama-sama lagi,” ucapnya.
Lebih lanjut Kluisen mengatakan, penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan hingga sampai 18 september pukul 00.00 WIB. “Yang mengambil formulir pendaftaran sudah 7. Namun hingga hari ini sudah 6 yang menyampaikan berkas pendaftaran sebagai calon baik Bupati maupun wakil,” paparnya.seperti biasanya, Kluisen menyampaikan, PDI Perjuangan hanya ada 4 kursi, sehingga butuh 2 kursi lagi untuk bisa mencalonkan. Jadi butuh koalisi dengan partai lain. “Berka spendaftaran akan kita terima dulu, namun untuk keputusan siapa yang direkom tergantung dari DPP pusat. Kami hanya melakukan survey yang mana yang banyak didukung masyarakat. Terimakasih kepada pak Panji yang sudah memilih PDI Perjuangan, Mudah-mudahan bisa dipercaya lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Panji mengatakan, dirinya masih sebagai kader bangsa yang juga pernah didukung dan di hantarkan oleh PDI Perjuangan menjadi Bupati. “Jadi kami percaya penuh ke PDI Perjuangan untuk menferifikasi, semoga rekomendasinya bisa turun untuk kami. Hari ini saya mempersembahkan diri untuk di timbang-timbang oleh PDI Perjuangan untuk menerima saya kembali,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.