Kapolsek Ambalau Hadiri Pemilihan Anggota BPD Desa Dattah Bungai

SINTANG, KN – Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH menghadiri pemilihan anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD), Desa Dattah Bungai yang dilaksanakan di kantor Desa Dattah Bungai Kecamatan Ambalau, Selasa (27/8/19).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Desa Dattah Bungai Antonius Suseno, Camat Ambalau diwakili Kasi Pem Noveka Kusnadi, Ps. Kanit Provost Polsek Ambalau Bripka Teguh Santoso, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Bripka Palen dan Bripda Dimas, Babinsa Koramil Ambalau Sertu Thomas, Ketua panita Pemilihan BPD Desa Dattah Bungai dan masyarakat Desa Dattah ± 200 orang.

Dalam kata sambutannya Kapolsek Ambalau mengatakan bahwa pemilihan anggota BPD adalah salah satu bentuk demokrasi di mana penduduk melalui perwakilan tersebut memberikan kesempatan untuk mencapai kemajuan yang lebih baik di Desa tersebut.

“Kami harapkan selama proses pemilihan anggota BPD ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan untuk kedepannya anggota BPD bersama warga masyarakat dapat bersinergi dengan petugas Kepolisian terkait Masalah Harkamtibmas di lingkungannya, “Ungkap Kapolsek Ambalau.

Masih dari Kapolsek Ambalau beliau kembali menghimbau masyarakat dan pihak manapun agar di musim kemarau ini tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan untuk bertani atau berkebun karena dapat menyebabkan bencana asap yang mana hal tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan yaitu Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Selain itu kepada masyarakat dihimbau tidak melakukan aktifitas menuba ikan, karena debit air sungai sangat sedikit dan banyak warga lain yang bergantung dengan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari, “Himbau Kapolsek. (Wrd/Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.