Lomba Peringatan Tahun Baru Islam di Desa Paal Berjalan Sukses

MELAWI – Setelah memakan waktu belasan hari, akhirnya peringatan tahun baru hijriyah yang dilaksanakan Masjid Mudzakirin serta warga di Desa Paal, dengan berbagai perlombaan berakhir dengan sukses.

Ketua panitia pelaksana, Subarjo mengatakan, kegiatan dengan berbagai jenis perlombaan tersebut bisa berjalan sukses tentunya karena ada dukungan dari masyarakat. Dimana dana pelaksanaan kegiatan tersebut didappat dari sumbangan para donator dan masyarakat.

“Untuk itu, tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para donatur dan panitia serta masyarakat yang sudah membuat kegiatan ini menjadi sukses. Kami berdoa semoga bantuan yang diberikan dibalas amal ibadahnya,” ungkapnya, Kamis (27/9).

Pria yang akrab disapa Sabar tersebut mengatakan, kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan tahun baru Islam tersebut semata-mata untuk memotivasi serta mencari bibit-bibit di Desa Paal yang kreatif, serta berahlak mulia.

“Selain itupula, kegiatan ini menjadi ajang silaturahim antara sesama warga Desa Paal,” paparnya.

Sabar mengaatakan, berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut semuanya berkaitan dengan pendidikan dan syiar Islam. Dimana perlombaan itu tidak hanya untuk anak-anak saja, namun juga menyediakan perlombaan untuk orang dewasa. “Untuk yang mendaftar, kami tidak memungut biaya, karena kami ingin masyarakat bisa ikut dalam perlombaan ini,” ujarnya.

Jenis-jenis perlombaaan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut diantaranya, untuk tingkat anak-anak diantaranya pawai obor, lomba adzan, lomba hapalan surat pendek, tartil, tilawah, lomba sholat berjamaah dan hiburan rakyat. Sementara untuk tingkat dewasa umum, lomba kasidah, lomba lagu religi.

“Selain menysiarkan islam serta pembinaan kepada anak-anak, kegiatan ini kami laksanakan untuk mencari bibit-bibit berbakat yang nantinya akan kami bawa dalam pelakssanaan MTQ tingkat desa atau tingkat kecamatan, dan bahkan membawanya ketingkat Kabupaten jika memungkinkan mewakili kecamatan. lomba-lomba menyambut tahun baru Islam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” paparnya.

Sementara itu, H. Ali Akbar selaku perwakilan Masjid Mudzakirin mengatakan, memperingati tahun baru Islam dengan mengadakan berbagai perlombaan yang berkaitan dengan pendidikan dan syiar Islam sangatlah baik dan sangat penting. Disamping memberikan motivasi untuk terus berkreatif dalam permainan, juga untuk memberikan pendidikan agar anak-anak bsa lebih berahlak mulia.

“Kami sangat bangga kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Begitupula dengan para donatur yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Pria yang juga menjadi salah satu donatur kegiata tersebut mengatakan, dengan dana yang sangat minim, panitia bisa melaksanakan kegiatan hingga belasan hari dan menyediakan hadiah-hadiah yang sangat luar biasa kepada para pemenang.

“Kita berharap kegiatan yang positif seperti ini bisa terus berlanjut setiap tahunnya. Kita juga berharap Pemerintah desa bisa membantu untuk lebih memeriahkan lagi pada peringatan tahun depan,” pungkasnya. (Ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.