MABM Kabupaten Sekadau Peride 2019-2024 Di Lantik

SEKADAU, kalimantan-news.com -Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau masa bakti 2019-2024 di Balairung Sari Istana Kusuma Negara Sekadau, Sabtu (30/3/2019).

Ketua MABM yang baru periode 2019-2024 yakni, Abdul Hamid menggantikan Sunardi.
Pelantikan Dewan Pengurus Daerah MABM Kabupaten Sekadau oleh, Ketua Dewan Pengurus Provinsi Kalimantan Barat, Mohamad Ali Daud.

Ketua DPP MABM Kalimantan Barat, Mohamad Ali Daud dalam sambutannya berharap kepengurusan MABM ini bekerja dengan baik dan bekerja dengan penuh kebersamaan. Jangan merasa rendah hati kalau ada ditempatkan diposisi dimana mestinya.

“Saya berharap pengurus MABM bekerjalah bersama untuk mengembangkan Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Selain itu kata dia, MABM adalah mitra pemerintah daerah. Kami dari pengurus MABM siap belerjasama dengan pemkab sekadau. “Kepada pihak keamanan, TNI/Polri kami juga berharap bisa bekerjasama dengan kami MABM,” terang Ali Daud.

Mewakili Bupati Sekadau, Fendy mengucapkan selamat atas terpilihnya dan dilantiknya pengurus MABM Kabupaten Sekadau yang baru periode 2019-2024.

“Saya apresiasi kepada MABM Kabupaten Sekadau atas kegiatan-kegiatan positif selama ini yang menunjukkan rasa persaudaraan yang tinggi,” tuturnya.

Selain itu, diharapkan mampu merangkul masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara ketimbang kepentingan pribadi dan golongan.
Diharapkan MABM mampu menghimpun dan mengembangkan ekonomi masyarakat sebagai upaya meningkat masyarakat melayu Kabupaten Sekadau.

Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau juga selalu memperhatikan peninggalan bersejarah nilai warisan budaya, agar tidak hilang dan dapat diwariskan ke generasi yang akan datang.

“Semoga MABM Kabupaten Sekadau dapat menjalankan misi organisasi dengan baik dan lancar,” harap Fendy.

Kapolres Sekadau, melalui Wakapolres Sekadau, Kompol Bagus Nyoman Junaedi menjelaskan ada 3 tugas pokok Kepolisian yakni, memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakan hukum.

Sambungnya, sebentar lagi akan melaksanakan pemilu. Tugas kami memberikan himbauan bagaimana caranya menjaga keamanan dan ketertiban.
Untuk di Kabupaten Sekadau kata Junaedi, Kabupaten Sekadau aman.
Tingkat kerukunan umat beragama sangat tinggi.

“Pesan saya, tetaplah jaga toleransi umat beragama,” pesannya.

Wakapolres Sekadau, Junaedi juga berpesan, supaya berhati-hati menggunakan dan menanggapi berita-berita di medsos.

“Saya mengimbau agar disaring di cek apakah berita itu benar,” imbaunya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.