Mainar Ajak Masyarakat Muslim Jadikan Ramadhan Sebagai Intropeksi Diri

SINTANG – Saat ini umat muslim sedang bersiap menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Untuk itu anggota DPRD Sintang Mainar Sari menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk selalu menghayati esensi dari Bulan Ramadan.

“Saya mengajak umat muslim secara khusus di Kabupaten Sintang ini menjadikan ramadhan sebagai waktu untuk intropeksi diri. Intropeksi dilakukan dengan cara mempertanyakan sifat diri yang tercermin melalui perbuatan yang dilakukan,”kata Mainar Sari, Selasa (15/5).

Politisi PKB ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga situasi dan kondisi serta mentaati segala aturan dan menjauhi larangannya pada saat bulan ramadhan nantinya.

“Mari kita sama-sama belajar, untuk mengenal hal-hal dan kewajiban sebagai seorang muslim. Ilmu agama harus diperbanyak dan diperdalam lagi, supaya kita tetap menjadi insan yang fitri,”ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh umat muslim untuk tidak cepat berpuas diri. Dan menunaikan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sebab ibadah puasa bisa menimbulkan kecintaan kepada sesama muslim.

“Kita harapkan, bisa mengikuti pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadan nanti dengan baik. Dan selalu menata kembali kehidupan kita agar menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” bebernya.

Mainar juga berharap, bulan Ramadan bisa meredam seluruh ketegangan yang terjadi Sintang ini. Apalagi, di tahun ini Kalbar akan melaksanakan pesta demokrasi yang memungkinkan adanya gesekan yang terjadi antar umat.

“Melalui momen ini juga saya mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpropokasi dengan hal-hal yang menyesatkan yang pada akhirnya menimbulkan kegaduhan semua pihak,”tukasnya. (Okt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.