Malam Nisfu Sya’ban, Umat Muslim Padati Masjid As Shobirin

MELAWI- Masjid As-Shobirin Dusun Kuala Belian Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh menggelar doa bersama malam Nisfu Sya’ban, Sabtu malam (21/4). Kegiatan tersebut diikuti ratusan jamaah di lingkungan masjid.

“Malam Nisfu Sya’ban ini sebagai malam pertengahan bulan Sya’ban yang banyak memiliki kemuliaan,sehingga dianjurkan memperbanyak ibadah, doa dan melakukan amalan baik, semoga dengan amalan malam Nisfu Sya’ban akan berdampak baik dan memberi keberkahan bagi kita yang mengamalkannya,” ungkap Wakil ketua MasjidAs-Shobirin, Ardanie usai pelaksanaan Nisfu.

Ia mengatakan, Rangkaian ibadah pada malam Nisfu Syakban dimulai dengan shalat Magrib berjamaah. Selanjutnya, dilaksanakan shalat sunat Nisfu Sya’ban, kemudian membaca surat Yasin sebanyak tiga kali dan melakukan doa bersama.
“Masjid As Shabirin adalah salah satu masjid di Melawi yang dipadati jamaah pada malam Nisfu Sya’ban. Rangkaian ibadah malam Nisfu Syakban di masjid ini ditutup dengan makan bersama untuk mempererat tali silaturahim umat muslim,” paparnya
Ia mengatakan, ada berbagai pendapat tentang tradisi menghidupkan malam Nisfu Syakban. Tapi menurutnya, yang dilaksanakan ini semuanya ibadah yang tidak melanggar atau syariat Islam, sehingga tidak perlu diperdebatkan masalah perpedaan pendapat tersebut.
“Malam Nisfu Syakban merupakan malam pertengahan bulan Syakban atau bulan ke delapan tahun Hijriyah. Bagi umat Islam, malam Nisfu Syakban juga menjadi
pengingat bahwa setengah bulan lagi akan tiba bulan yang paling mulia yakni bulan suci Ramadhan. Semoga kita diberi umur panjang untuk bersama-sama menyambut dan melaksanakan ibadan di bulan suci ramdhan,” pungkasnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.