Bank Mandiri Saluran Kartu BPNT Di Melawi

Melawi (kalimantan-news.com) – Kartu Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Melawi mulai disalurkan. Penyaluran tersebut lansung dilakukan oleh pihak Perbankan yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yakni Bank Mandiri, dengan cara mendatangi Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi. Penyaluran tersebut disesuaikan dengan nama yang sudah ada dari kementerian.

Admin Bansos Bank Mandiri saat duduk bersama masyarakat penerima kartu BPNT (kalimantan-news/Irawan)

Admin Bansos Mandiri, Tomi Pahrizal mengatakan. Pihaknya hanya selaku pihak penyalur, yang mana data namanya sudah ada dari pihak Kemensos, sehingga penyalurannya menyesuaikan nama yang sudah ada. Namun sesuai dengan aturannya, yang bersangkutan atau si pemilik kartu yang harus mengambil.

“Untuk penerima, yang mengambil yang bersangkutan dengan melengkapi syarat yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Yang sudah kita saluran di Kecamatan Tanah Pinoh, Nanga Pinoh, Sokan, Pinoh Utara, Pinoh Selatan. Kemudian hari ini kita menyalurkan DI Kecamatan Belimbing Hulu, dan ada juga tim yang menyalurkan di Kecamatan Ella Hilir,” katanya saat ditemui disela-sela penyaluran kartu BPNT di Belimbing Hulu, Kamis (7/11).

Tim penyaluran kartu BPNT sesaat akan menyalurkan kartu di Desa Tiong Keranjik Kecamatan Belimbing Hulu (Kalimantan-News/Irawan)

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Yosep mengatakan, program ini sangat baik. Hanya saja banyak data yang diturun dari Kemensos masih ada yang belum pas sasarannya. Misalnya dianggap mampu namun masih dapat.

“Data itukan usulan dari desa. Jadi Desa harusnya pro aktif menyampaikan datanya ke Instansi terkait. Karena yang lebih paham itu di Desa, sumbernya itu di Desa. Kalau untuk Perbankan yang menyalurkan yakni Mandiri, Kami mengaoresiasikan dan salut atas kerjanya yang harus turun ke kecamatan-kecamatan untuk menyampaikan hak masyarakat.” pungkasnya. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.