Maraknya Isu Penculikan Anak, Kapolres Sintang Itu Hanya Hoax

SINTANG – Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi, SIK, MH mengimbau masyarakat untuk tetap tenang terhadap maraknya isu penculikan anak akhir-akhir ini, namun demikian kita harus tetap waspada, karena jika seseorang ingin melakukan tindak kejahatan pada saat kita lengahlah baru mereka bertindak.

“Hingga saat ini belum ada laporan tentang kasus penculikan anak di wilayah hukum Polres Sintang, kata Kapolres Sintang yang baru beberapa minggu ini menjabat di wilayah Hukum Polres Sintang, Kamis (8/11/2018).

Lanjut Kapolres, untuk meningkatkan kewaspadaan pihaknya akan melakukan patroli untuk memberikan rasa aman pada masyarakat Sintang.

“Percayakan kepada kami, jika ada orang yang tidak dikenal atau mencurigakan segera laporkan kepada kami baik melalui polsek-polsek terdekat atau pihak berwajib”, harapnya.

Selain itu peran orangtua dan sekolah juga sangat penting dalam hal ini, agar memberikan pengertian kepada anaknya/murid untuk tidak terlalu dekat dengan orang asing atau orang yang tidak dikenal.

Pihaknya juga mengimbau kepada pihak sekolah agar tidak mudah percaya kepada orang yang mengaku disuruh oleh orangtua wali murid untuk menjemput anak didiknya.

“Peran aktif orangtua, pihak sekolah sangat optimal untuk melakukan tindakan pencegahan serta penindakan terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini,” ujar Kapolres. (Ast)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.