Masjid As Shobirin Peringati Isra’ Mi’raj

MELAWI- Ratusan umat muslim khususnya warga dusun Kuala Belian, dan umumnya warga Desa Paal, Nanga Pinoh berbondong bondong mendatangi Masjid As Shobirin, untuk melakukan shalat Isya berjamaah sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (6/4). Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan kitab suci Al Quran yang dibacakan oleh, Sahidin.
Ketua Masjid As Shobirin, Muhammad Junaidi dalam sambutannya menyampaikan, kami sangat berterima kasih kepada masyarakat. Terlebih para pengurus masjid yang telah mempersiapkan segalanya. “Tentu tidak akan berjalan dengan lancar tanpa dukungan masyarakat. Kegiatan Isra’ Mi’raj ini dilaksanakan lebib kepada asensi apa yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada hambanya. Tentu masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan peringatan ini, dan kami memohon maaf,” ucapnya.
Pesan dan hikmah yang disampaikan melalui peristiwa isra mi’raj adalah ketaatan Rasulullah SAW kepada Allah SWT.” Yang mana kita berharap melalui peringatan ini, seluruh umat diharapkan bisa menjadi penjaga-penjaga akidah di muka bumi ini. “Jadilah kita penjaga-penjaga akidah di muka bumi ini, ” ucapnya.
Sementara itu, Ustadz Tengku Helmiza dalam tausiyahnya menyampaikan, peristiwa Isra’ mi’raj memiliki pesan bahwa suatu perjalanan dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam di negeri Mekah dan Palestina, terutama dalam penegakan ibadah sholat yang hingga akhirnya diperingan menjadi 5 waktu.
“Hikmah Isra’ Mi’raj adalah perjalanan dari masjid ke masjid seperti yang dilaksanakan Rasulullah dalam perjalanannya dari Masjid haram ke Masjidil Aqsa. Untuk itu kita harus aktif memakmurkan Masjid,” paparnya.
Ustadz tengku mengajak, sesibuk apapunpekerjaan serta sejauh apapun perjalanan, shalat jangan sampai tinggal, meskipun harus di jamak. “Sahalat adalah tiangnya agama, jadi harus selalu kokoh. Kita juga berharap di masjid-masjid selalu dihidupkan berbagai kgiatan ibdah lainnya,” ujarnya. (ed/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.