Medali Melawi Terus Bertambah

MELAWI – Meski awalnya berada di posisi bawah bawah pada klasemen peringkat leraih medali di ajang Poprov ke XII di Pontianak, namun tak menyurutkan semangat para Atlit di berbagai Cabang Olahraga (Cabor) Melawi yang masih bertanding. Hingga (19/11) sore, medali yang diperoleh Melawi semakin bertambah.

Jika awalnya Cabor Catur baru menybmbang dua Medali. Pada 19 November kemarin Cabor Catur kembali menyumbang 2 medali perak, sehingga peroleh Cabor Catur menjadi 4.

Kemudian pada hari yang sama Cabor Petanque juga menyumbangkan 2 medali meskipun hanya medali perunggu. Cabor taekwondo juga menyumbang 1 medali perunggu dan Cabor Panahan juga menyumbang medali perak. Sehingga pada 19 November kemarin Melawi sudah berhasil mengumpulkan 8 medali dengan Rincian 5 medali perunggu dan tiga medali perak.

“Catur kembali mengukir prestasi di ajang Porprov XII. Atlet catur Melawi atas nama Herry dan Irwansyah menyumbang masing masing medali perak untuk kategori catur beregu papan terbaik 3 dan 4 pada 19 November kemarin,” kata ketua Pengcabor Percasi, Sumantri, Senin malam (19/11). Lebih Lanjut pria yang akrab disapa Amio itu mengungkapkan, penambahan medali yang diperoleh itu hasil yang maksimal dari cabang catur beregu putra. Kita bersyukur dengan upaya atlet kita yang sudah berusaha meraih hasil terbaik untuk Melawi.

Ia mengatakan, semua medali yang diperoleh Cabor Catur tidak lepas dari dorongan dan support yang luar biasa dari Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin. Bahkan Kapolres juga datang langsung memantau atlet Melawi saat pertandingan dan penyerahan medali.

“Kami juga mendedikasikan Raihan medali ini untuk beliau serta seluruh masyarakat Melawi serta pemerintah dan KONI. Masih ada beberapa cabang yang akan diikuti, semoga target emas bisa kita dapatkan,” paparnya.

Sementara itu, Pengcabor Petanque, Akbar Khairil mengatakan, perolehan 2 medali perunggu itu diperoleh melalui kategori triple Man dan women. “Masih ada kategori yang kami ikuti,” ujarnya.

Kemudian, pada Cabang Panahan, Eka Candra mengatakan, kami baru bisa memperoleh Medali Perak pada kelas Compound putra atas nama Atlit M. Yamin.

“Kami sudah berusaha. Bahkan harus hujan-hujanan. Alhamdulillah masih dapat satu Medali Perak,” ucapnya.

Begitu pula dengan taekwondo, usaha yang dilakukan Atlitnya, sementara hanya bisa meraih medali perunggu.

“Sementara kami baru bisa menyumbangkan satu perunggu,” ucapnya.

Sementara Itu, official Cabor volly indoor. Putra, Puji, mengatakan Alhamdulillah Cabor Volly putra dan putri indoor masuk dalam 8 besar.

“Juara poll dan runer up, Insya Allah didalam tangan,” ucapnya.

Pada 20 November 2018, sejumlah Atlit dari berbagai Cabor Melawi masih berjuang. Dimana masing-masing Pengcabor berusaha untuk meraih medali, baik medali emas, perak maupun perunggu. (DI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.