Melalui Kegiatan Retret Terwujudnya Kualitas Iman dan Takwa

oleh
oleh

KUBU RAYA – Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab di wakili Kababinminvetcaddam XII/Tpr, Kolonel Inf Monang Haris Parsaulian, S. menghadiri Pembukaan Kegiatan Retret Prajurit dan PNS TNI AD yang Beragama Katholik di wilayah Kodam XII/Tanjungpura. Bertempat di Rumah Retret Santo Fransiskus Asisi, Tirta Ria, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (25/6/19)

Dengan tema, “Dengan Semangat Toleransi yang berlandaskan Cinta Kasih Yesus Kristus, Kita Tingkatkan Kemantapan Ideologi Pancasila Guna Menangkal Pengaruh Radikalisme”. Kegiatan retret dibimbing oleh Romo Laurentius Prasetyo, CCD diikuti Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr garnizun Pontianak yang beragama katolik.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutan yang dibacakan Kababinminvetcaddam XII/Tpr, Kolonel Inf Monang Haris Parsaulian, S. mengucapkan selamat datang kepada Kadisbintalad, Brigadir Jenderal TNI Asep Syarifudin beserta anggota di Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat.

Pangdam XII/Tpr mengatakan, Retret Katholik merupakan Program Kerja dan Anggaran dari Disbintalad TA 2019, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit dan PNS TNI AD khususnya di wilayah Kodam XII/Tpr bagi yang beragama Katholik.

“Guna meningkatkan kualitas iman dan memantapkan semangat serta motivasi diri, apalagi bila dihadapkan dengan perkembangan lingkungan sosial yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh positif maupun negatif bagi masyarakat juga bagi prajurit TNI dan keluarganya,” kata Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Kadisbintalad, Brigadir Jenderal TNI Asep Syarifudin mengatakan, sebagai Prajurit dan PNS TNI AD yang beragama katolik, teladan Yesus Kristus tentulah menjadi sumber motivasi bagi Prajurit dan PNS dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI, disamping itu hendaklah menjadi pemicu semangat pengabdian secara total dan tanpa pamrih dalam menghadapi tantangan tugas yang kian berat dan kompleks.

“Dengan demikian diharapkan akan terwujud Prajurit dan PNS yang beriman dan bertakwa serta dapat meningkatkan kemantapan ideologi pancasila guna menangkal pengaruh radikalisme,” ujarnya saat membuka kegiatan retret Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr. (Pdm)