Melawi Hanya Kirim 15 Atlet Dalam POPDA di Pontianak

MELAWI – Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Melawi, Syaiful Khair mengatakan, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kalimantan Barat, pemerintah Melawi hanya bisa menerjunkan 15 atlet yang bertanding pada dua cabang olahraga. Sedikitnya jumlah atlit dan cabang yang diikuti tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Diajang POPDA tahun ini, Kabupaten Melawi hanya mengikuti dua cabang dari total lima cabang yang dipertandingkan yakni Cabang Atletik dan Voli Pasir. Sedangkan untuk cabang karate dan taekwondo serta tinju kita tak ikut karena harus menyesuaikan anggaran yang tersedia,” katanya.

Disporapar sendiri tak menargetkan raihan medali pada atlet yang turun. Namun Syaiful berharap, atlet yang diterjunkan pada dua cabang ini bisa meraih prestasi semaksimal mungkin. Sehingga upaya menerjunkan atlit di dua cabang olahraga tersebut memperoleh hasil.

“Rabu kemarin, informasinya pada cabang lompat jauh, atlet kita berhasil meraih medali perunggu. POPDA Kalbar sendiri sudah digelar sejak 17 Juni dan berakhir pada 21 Juni,” katanya.

Kabupaten Melawi sempat menjadi sorotan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalbar. Karena pada tahun lalu sama sekali tak menurunkan atlet untuk menjadi perwakilan Melawi.

“Namun tahun ini alhamdulillah bisa mengirim walaupun tidak banyak,” ucapnya. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.