Meletakan Batu Pertama Pembangunan Surau Baiturrahman, Ini Pesan Rupinus

SEKADAU – Bupati Sekadau, Rupinus meletakan batu pertama pembangunan Surau Baiturrahman di Dusun Nanga Koman II, Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, Kamis (13/9/18).

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutanya mengapresiasi pembangunan surau tersebut dan mendukung pembangunan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Sebenarnya ada kegiatan di Sekadau. Saya dengar panitia meminta Bupati hadir, saya usahakan hadir. Ada semacam kerinduan saya dengan masyarakat disini (Nanga Koman, red),” ujar Bupati Sekadau, Rupinus.

Ia berharap, pembangunan tersebut berjalan dengan baik. Rupinus juga mengingatkan, agar panitia membuat proposal supaya bisa diajukan penganggarannya untuk 2019 mendatang.

Bupati Rupinus juga menyarankan panitia agar berkoordinasi dengan DMI Kabupaten Sekadau. Selain itu, ia juga meminta panitia mengajukan proposal kepada pihak Pemkab Sekadau.

Rupinus menjelaskan, dalam kurun 2 tahun terakhir, bantuan untuk rumah ibadah di kecamatan dan kampung-kampung berkurang.

“Anggaran untuk bantuan pembangunan rumah ibadah agak berkurang karena di ibu kota Kabupaten ada pembangunan masjid agung dan gereja agung,” terangnya.

Rupinus juga berharap, pembangunan masjid agung dan gereja agung tuntas. Ia tidak ingin pembangunan rumah ibadah tersebut mangkrak.

“Selesaikan dulu yang dibangun itu. Tentunya yang dikampung-kampung diperhatikan dan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” tuturnya.

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang juga mengapresiasi pembangunan surau tersebut. Ia mengungkapkan, selama menjabat sebagai Camat Nanga Taman baru sekali ikut peletakan batu pertama untuk surau.

“Mudah-mudahan pembangunanya berjalan dengan lancar. Untuk kondisi Nanga Taman secara umum kondusif,” ujarnya singkat.

Kades Nanga Koman, Abang Aten mengatakan, pembangunan tersebut berasal dari swadaya masyarakat. Selaku kepala desa, kata dia, dirinya mendukung adanya pembangunan surau tersebut.

“Apalagi masyarakat sudah cukup padat. Kami tentu mendukung pembangunan surau ini,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Panitia Pembangunan Surau Baiturrahman, M Jais mengapresiasi kehadiran Bupati Sekadau dalam peletakan batu pertama tersebut.

Ia berharap, kehadiran Bupati Sekadau menjadi langkah yang baik dalam melaksanakan pembangunan surau Baiturrahman ini.

“Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan bisa terlaksana dan bisa digunakan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Sekadau, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Kasatpol PP Kabupaten Sekadau, Kabag Pembangunan dan dua anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Yohanes Ayub dan M Jais.

Sumber : Humpro Sekadau
Editor : Asmuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.