Melkianus Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Korban Kebakaran

SINTANG KOTA – Belasan rumah warga yang berada di desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang ludes terbakar, pada Rabu (24/10/2018).

Anggota Polsek Ketungau Tengah Aipda Gito Bahari mengaku baru mengetahui peristiwa kebakaran usai mendapat laporan dari warga setempat. Dirinya yang pada saat itu sedang piket penjagaan langsung bergegas menuju lokasi kejadian serta turut memadamkan api bersama warga.

Pada saat itu dia meminta warga mengumumkan kebakaran melalui pengeras suara dari mesjid sehingga warga dengan segera berdatangan membantu memadamkan api.

“Bersama warga, api dapat dikendalikan agar tidak merembet ke rumah yang lain,” ungkapnya.
Musibah kebakaran yang yang menimpa warga desa Wirayuda ini juga menyita perhatian anggota DPRD Kabupaten Sintang Melkianus.

“sebagai wakil rakyat dari sana tentu saya merasa sangat prihatin, apalagi peristiwa kebakaran Ini bukanlah peristiwa yang kita kehendaki,” ungkapannya.

Wakil rakyat dari Partai Golkar ini berharap pemerintah dan masyarakat memberikan uluran tangan untuk masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di ketungau tengah ini.

“Mari kita semua membantu masyarakat kita tetangga kita yang mengalami musibah ini, bukan hanya masyarakat ketungau, masyarakat dari kecamatan lain juga harus peduli dengan sesama,” ajaknya.

Bupati Sintang Jarot Winarno juga prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Ketungau Tengah tadi malam. Jarot memastikan akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran pada tanggal 29 Oktober nanti.

“tanggal 29 Oktober nanti akan sampaikan bantuan kepada saudara kita yang mengalami musbah kebakaran di ketungau,”. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.