Melkianus Harap Tower Telekomunikasi Dapat Dibangun di Daerah Perbatasan

oleh
oleh
Melkianus

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus meminta kepada pemerintah pusat, dapat membangun tower telekomunikasi di daerah perbatasan, karena sangat penting dan dibutuhkan.

“Kita mendorong dan menyarankan kepada pemerintah pusat agar dapat dibangun tower-tower telekomunikasi di perbatasan, sehingga warga perbatasan juga dapat lancar saat berkomunikasi,” ujarnya ditemui di kantor DPRD Sintang.

Memang saat ini, katanya sudah ada yang dibangun. Namun itu belumlah cukup, belum mampu untuk masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Sintang ini untuk bisa berkomunikasi dengan baik dan benar.

“Kami dari DPRD dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang pasti mendorong pembangun tower tersebut. Agar apa yang dirasakan masyarakat di perkotaan juga dirasakan masyarkat perbatasan,” terang Dewan Dapil Perbatasan ini.

Tak hanya itu, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengatakan, pembangunan lainnya juga diharapkan dapat ditingkatkan lagi, seperti infrastruktur, listrik dan lain sebagainya.

“Harapan kita pembanguan di perbatasan ini bisa seiring sejalan. Artinya saat infrastruktur dibangung, mengikuti, seperti fasilitas listrik, jaringan telekomunikasi dan lainnya,” terangnya.

Melkianus juga tak menampik, bahwa sejauh ini perhatian pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo begitu nyata terasa bagi masyarakat perbatasan. Maka dari itu, ia mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan tersebut.

“Nawacita Presiden Jokowi membangun daerah perbatasan memang sejauh ini sudah sangat terasa sekali. Hanya saja kita harapkan ini terus dilanjutkan, karena memang masih banyak yang harus dibangun,” pungkasnya. (*)