Melkianus: Jalan Senaning-Badau dalam Proses Pembanguan

oleh
oleh
MELKIANUS

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang , Melkianus mengatakan, saat ini jalan di daerah perbatasan sedang dalam proses pembangunan.

“Rentang jalan yang saat ini dalam proses pembangunan yakni dari Senaning tembus ke Badau,” ujar Anggota Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Perbatasan ini, ditemui di Kantor DPRD setempat, kemarin.

Pembanguan ini juga, kata Melkianus bertahap, karena dana yang dipergunakan merupakan dana pusat. Ia pun bersyukur pemerintah pusat begitu perhatian terhadap wilayah perbatasan dengan pembangunan yang begitu baik.

“Tentu pembanguan yang dilakukan di daerah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia ini, dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Terutama, kata Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, pembangunan infrastruktur jalan . Ini sangat penting, karena jalan ini dapat menjaga keamaan sebagai batas negara.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa wilayah perbatasan yang ada di Kabupaten Sintang ini sudah ada beberapa daerahnya yang merasakan hitamnya aspal dan terangnya lampu listrik.

“Kita patut bersyukur juga, beberapa desa di perbatasan ini sudah merasakan aspal dan listrik. Harapan kita pembanguan ini terus bertahap dan terus berlanjut hingga selesai semua,” katanya.

Terlepas dari itu, Melkianus menjelaskan, bahwa dengan akan dibangunnya PLBN tipe B di Sungai Kelik, tentu akan berdampak positif bagi perkembangan wilayah perbatasan. Terutama Jalan dari Kota sintang menuju Border, sudah pasti akan ditingkatkan.

“Pasti kami di dewan ini mendukung penuh, ketika memang ada kewenangan kami dalam membantu pembangunan tersebut, saya rasa semua akan siap membantu, sesuai dengan tupoksi kami,” pungkasnya. (*)