Melkianus Puji Jemaat Bangun Gereja Secara Swadaya

SINTANG – Anggota DPRD Sintang Dapil Ketungau, Melkianus mengatakan sebagai wakil rakyat dirinya memberikan apresiasi kepada jemaat GKII Tiranus Sepau yang telah memberanikan diri untuk membangun sebuah gereja dengan hasil swadaya jemaat.

“Ini sebagai bentuk ucapat syukur kita kepada Tuhan Yesus, yang telah menebus dosa-dosa kita dan saat inilah kita untuk membalas kasih karunianya yang Ia berikan kepada kita, ungkap Melkianus.

Lanjut Melkianus, Ia mengharapkan kepada Jemaat untuk tetap berswadaya dalam proses pembangunan gedung gereja ini, karena gereja ini nantipun, jika sudah selesai pembangunannya milik jemaat juga, oleh sebab itu mari kita selalu berkotong royong dalam membangun rumah Tuhan ini” pinta Melkianus.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Supriyadi yang dalam hal ini mewakili Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan bahwa saat ini di Kabupaten Sintang sedang giat dalam membangun fasilitas keagamaan.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam menjalan ibadah dan melakukan berbagai kegiatan keagamaan.

“Tentunya kegiatan keagamaan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif, untuk itu Pemerintah Kabupaten Sintang menyambutnya dengan sangat baik dan memberikan apresiasi terutama ini sejalan dengan visi misi Pemkab Sintang yaitu mewujudkan masyarakat Sintang yang religius,” kata Abdul.

Lanjut mantan Sekretaris Dewan ini, dengan Pemkab memberikan dukungan untuk membangun tempat ibadah ini, kita ingin agar masyarakat kita semakin meningkat kesadaran dalam melakukan dalam menjalankan tugas keagamaannya, terang Abdul.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gereja GKII Tiranus Sepau, Darwis Tampubolon menyampaikan bahwa masyarakat sudah lama mewacanakan rencana pembangunan gedung gereja ini. Hal ini karena jumlah jemaat semakin bertambah sehingga iman kami tergerak untuk membangun gedung gereja yang baru.

“kami disini jemaatnya masih kecil saja, kami melihat adanya perkembangan dalam pergerakan rohani dalam kehidupan berjemaat masyarakat ada beberapa dari perusahaan sembahyang ikut kami di sini sehingga kapasitas gereja kami yang kecil ini sudah tidak mencukupi lagi, untuk itulah kami berniat membangun gereja yang baru,” terang Darwis.

Terkait dengan sumber dana, Darwis mengatakan, saat ini hanya hasil swadaya jemaat, ia berharap dengan dimulainya pembangunan gedung gereja yang baru kiranya, ada anak-anak Tuhan yang terketuk hatinya untuk membantu kami dalam proses pembangunan ini, harap Darwis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.