Mencetak Generasi Al-Qur’an Lewat Be A Star

BALIKPAPAN – PKPU Human Initiative Kaltim mengadakan pembinaan pertama Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) Sabtu lalu di Masjid Al Munawar Balikpapan.Diikuti sebanyak 140 anak peserta Be A Star dari tingkat SD,SMP,hingga SMA dengan mengangkat tema ‘Mencetak Generasi Penghafal Al Qur’an’ yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad Siddiq.

Materi diangkat karena salah satu pembentukan karakter unggulan di Be A Star adalah generasi yang religious oleh Karena itu adik-adik sudah dibiasakan untuk menghafal Al-Qur’an melalui kegiatan di setiap pembinaan. Tujuan diberikannya materi pembinaan perdana ini agar para peserta dapat menjaga semangat dan mengetahui tips mudah menghafalkan Al-Quran ke depannya.

Ustadz Ahmad Siddiq membuka ceramah dengan menjelaskan bahwasanya keluarga yang dekat dan diberkahi Allah adalah dengan adanya penghafal Al Qur’an di dalamnya beliau juga menjelaskan Keutamaan para penghafal qur’an dan memotivasi para peserta untuk dapat menjadi penghafal Al-Qur’an

Tidak lupa para peserta langsung diajak praktek menghafal Al- Qur’an dengan mudah. Ustadz Siddiq mempraktekkan menghafal 5 ayat surat An Naba dengan metode talaqi, mendengar, mengikuti dan mengulanginya masing-masing sebanyak 5 kali secara berurutan. Tidak sampai 10 menit,para peserta sudah bisa menghafal 5 ayat tersebut.

Nabila Dwi Naura Salah satu peserta Be A Star Jenjang SMA mengaku bersyukur mengikuti pembinaan kali ini dan akan mempraktekkannya apa yang didapatkannya
“Alhamdulillah, saya harus lebih semangat. Seperti yang Ustadz sampaikan menghafal itu mudah dan mulia di sisi Allah. Waktu terbaik adalah saat subuh dan komitmen untuk diulang dan bertambah. Semoga saya bisa menambah hafalan.” ungkapnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.