Mengasah Kemampuan Korem 121/Abw Gelar Latihan Menembak

SINTANG – Dalam rangka, meningkatkan kemampuan menembak para prajurit Korem 121/Abw, Jumat (14/9/2018) mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Yonif 642/Kps. latihan menembak yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 121/Abw.

Disela-sela kegiatan menembak senjata ringan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan menembak.Sebelum dilakukan latihan, diawali dengan apel pengecekan anggota oleh Komandan Detasemen Markas Korem 121/Abw Mayor (Inf) Slamet Suwarno.

Komandan Detasemen Markas Korem 121/Abw, Mayor Inf Slamet Suwarno menekankan kepada koordinator menembak dan seluruh anggota untuk mentaati prosedur dalam menembak dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan terlebih lagi latihan menembak.
“Saya harapkan kepada tiap- tiap kordinator menembak, baik koordinator menembak pistol maupun senjata laras panjang agar petugas ditiap-tiap pos untuk melaksanakan pengecekan sesuai ketentuan,” ujar, Mayor Inf Slamet Suwarno dalam pengarahannya.

Selain itu seluruh prajurit yang akan melaksanakan menembak agar mentaati semua aturan dan kententuan selama pelaksanaan menambak. Para prajurit yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan, ataupun pendukung latihan. Setelah pelaksanaan apel pagi, selanjutnya para prajurit yang akan melaksanakan kegiatan latihan menembak diberikan pengarahan oleh koordinator masing-masing lalu anggota dibagi sesuai dengan Gelombang masing-maisng. Adapun senjata yang digunakan dalam kegiatan latihan menembak kali ini yaitu pistol jenis P1 dan untuk laras panjang senjata yang digunakan yaitu Ss 1 Kegiatan menembak ini merupakan program latihan atau kegiatan latihan Latbakjatri, bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. (Rem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.