Meningkatkan PAD, Eksekutif dan legislatif sepakat Kembangkan Sektor Pariwisata

SINTANG, KN – Mengembangkan sektor pariwisata merupakan komitmen antara Eksekutif dan legislatif pasalnya pariwisata merupakan salah satu sektor potensial untuk peningkatan pendapatan daerah.

“Saya juga sempat berbincang dengan Wakil Bupati, beliau sepakat untuk fokus dengan potensi wisata yang ada di Sintang, khususnya di Danau Jemelak ini,” kata Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, Rabu (23/10/2019) usai pembukaan Jelemak Expo Ke-1 tahun 2019.

Lanjut politisi muda partai Nasdem ini menurutnya di Sintang ada 10 danau yang merupakan lumbung ikan, bahkan telah memiliki payung hukum (Perda) untuk dilindungi kelestariannya.

Ke sepuluh (10) danau tersebut, meliputi: Danau Guci-Balai Angin, Danau Jemut, Danau Semetung, Danau Jentawang, Danau Mensiku, Danau Sibab, Danau Aji, Danau Tebing Raya, Danau Ubar, dan Danau Liot – Danau Tempunak.

Oleh karenanya, kata Ronny, kedepan legislatif dan eksekutif akan bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata. Tidak hanya di Danau Jemelak Lestari ini saja, tapi di semua sektor pariwisata yang memiliki potensi akan dikembangkan.

“Kita ingin menjadikan banyak destinasi wisata di daerah ini, sebagai destinasi sesungguhnya, dan dapat menarik kunjungan wisatawan,” katanya.

Untuk mewujudkan semua itu, sambung Ronny, tentunya harus di dukung dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai. Sehingga dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Sintang.

Karena itu, Ronny berharap Pemkab memiliki rencana strategis dalam pengelolaan sektor pariwisata, termasuk berupaya membangun sinergitas dengan berbagai pemangku kepentingan di sektor itu, agar potensi yang dimiliki benar-benar terkelola dengan baik. (ex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.