Menyatukan Misi Kemanusiaan Lewat Jambore SAR

KALTIM – Seluruh peserta Jambore SAR KALTIM – KALTARA berkumpul di Bukit Bengkirai Minggu (11/3) dalam acara Penutupan jambore SAR KALTIM – KALTARA 2018 sekaligus pengumuman pemenang JAMBORE SAR.

Salah satu peserta dari PKPU HI yang tegabung dalam tim 5 , Juan Maulana mendapatkan juara 1 kategori Water Rescue dan MFR. Team 5 ini tergabung dalam beberapa unsur organisasi , diantaranya PKPU HI, STEKPALA, FPTI, DAMKAR LOJI KALTIM, ERT CK ABN, KSR UNMUL, DAN KRM UNIBA. Kategori penilaian terbagi menjadi 4 yaitu Navigasi Darat, High Angle Recue Technique (HART ), water rescue & Medical First Responder (MFR) , dan Fitness Drill.

Kepala Divisi Disaster and Risk Management (DRM) PKPU Human Initiative Kaltim Uus Suriansyah mengatakan “Ajang JAMBORE SAR ini bukan hanya sebatas lomba tetapi bagaimana para peserta bisa belajar dan meningkatkan wawasan pengetahuan khususnya dalam hal pencarian dan pertolongan .Selain itu ajang Jambore ini digunakan untuk bisa saling bekerjasama dan mengenal unsur unsur SAR yang ada di KALTIM- KALTARA dan menyatukan misi kemanusian” ujarnya

‘’Di water rescue saya Banyak Sekali Dapat Ilmu Baru Seperti penyelamatan Korban Di Laut dalam kondisi tertentu Seperti tidak Sadar, Patah Tulang Belakang dan teknik rescue yang tepat,Cepat dan benar. Walaupun acaranya hanya 2 hari Tapi serasa kami dalam Pelatihan khusus Karna Disitu kami gabung dengan temen-teman rescue yang lain, tidak pandang warna Baju,unsur,usia Tua ataupun muda, kami menjadi satu dalam satu misi yang di berikan oleh aseso. Disitu kami belajar untuk menyatukan banyak Pemikiran, pemahaman dan pendapat dari temen-teman untuk Di satukan Agar Menjadi satu Tim yang Solid dan kompak serta unggul.” Ujar Juan Maulana salah satu peserta Jambore SAR Kaltim-Kaltara dari PKPU Human initiative Kaltim. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.