Merasa Peduli, PMP dan Polantas Galang Dana Untuk Nur Misnawati

Melawi (Kalimantan-News) – Tergerak untuk saling membantu, gabungan organisasi Melawi yang menamakan dirinya Pemuda Melawi Peduli (PMP) bersama Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Melawi, melakukan penggalangan dana di dua titik di Tugu Juang Nanga Pinoh dan Tugu Simpang Lalter Nanga Pinoh, Rabu sore (9/10). Pantauan di lapangan, Antusias masyarakat untuk membantupun cukup tinggi.

Gabungan Ormas bernama Pemuda Melawi Peduli bersama Sat Lantas Polres Melawi saat melakukan penggalangan

Dedi, selaku Pengurus Masjid As-Shobirin yang ikut tergabung untuk berpartisipasi dalam penggalangan tersebut mengatakan, terrlgeraknya para remaja dan pengurus Masjid As-Shobirin tersebut setelah melihat kondisi Nur Misnawati yang terbaring lemas menahan sakitnya di kediaman kerabatnya di Dusun Kuala Belian Desa Paal Nanga Pinoh. Dimana kondisi kanker payudara yang menggerogotinya semakin membesar dan membiru.
“Ia kami lalu berkoordinasi dengan rela-rekan dari Ormas lain dan pemuda-pemuda yang merasa peduli, serta berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Melawi untuk melakukan penggalangan dana. Alhamdulillah semangat kawan-kawan untuk membantu sangat tinggi, sehingga penggalangan bisa dilakukan,” katanya saat ditemui, Kamis (10/10).


Lebih lanjut Ia mengatakan, dari hasil penggalangan yang dilakukan bersama antara PMP dan Sat Lantas Polres Melawi, berhasil terkumpul Rp. 8.400.000.” Kita berharap dengan terkumpul ya dana tersebut dapat meringankan dan membantu proses pengobatan ibu Nur Misnawati. Kami juga berharap ibu Nur Misnawati bisa segera ditangani,” paparnya.
Sementara itu, AKP Aang Permana selaku Kasat Lantas Polres Melawi menurunkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan yang dilakukan pihaknya bersama gabungan Ormas. Dimana penggalangan itu menunjukan rasa kepedulian masyarakat Melawi terhadap orang-orang yang membutuhkan.
“Ini menunjukan kepedulian terhadap sesama di Melawi ini masih sangat kuat. Tanpa memandang suku, agama dan ras. Ini yang patut kita syukuri dan semakin dipererat. Semoga kepedulian seperti ini tidak hanya sampai disini, namun semakin berkembang di Melawi ini,” paparnya, ditemui usai menyerah hasil penggalangan, Kamis siang (10/10)
Aang mengatakan, dari hasil penggalangan itu berhasil dikumpulkan Rp. 8.400.000. Yang mana sudah diserahkan lansung kepada Nur Misnawati yang didampingi suaminya. “Alhamdulillah sudah kita serahkan bersama-sama dengan pengurus Masjid dan Remas As Shobirin. Semoga bermanfaat dan membantu pengobatan ibu Nur Misnawati,” ucapnya.


Sementara itu, Hendra selaku suami dari Nur Misnawati menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi menggalang dana untuk Istrinya. Hasil penggalangan tersebut sangatlah berarti untuk pengobatan Istrinya yang selama ini hanya bisa menahan rasa sakit tanpa pengobatan lebih lanjut karena terkena terkendala masalah dana.
“Kami akan menjaga amanah masyarakat yang telah mendonasikan dananya untuk pengobatan istri saya. Alhamdulilah hingga saat ini dana yang sudah kami terima sebanyak Rp. 14.500.000. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak banyaknya. Semoga Allah membalas semua kebaikan pihak yang membantu dengan penuh rejeki yang berkah. Malam ini kami akan berangkat ke Pontianak untuk pengobatan rujukan ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak. Jika masih ada warga yang ingin membantu dan mendonasikan dananya bisa lansung mentransfer ke rekening saya, di Bank Syariah Mandiri atas nama Hendra, dengan nomor rekening :7134053881, dan bisa menghubungi saya di nomor telepon +62 812 5681 6722,” ucapnya mengakhiri. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.