Meriahkan Kegiatan Ramdhan Di Sayan Dengan Nada dan Dakwah

MELAWI – Bersama Kita Refleksi Diri Untuk Meraih Bulan Suci itulah thema yang diinisiasikan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sayan dalam kegiatan kegiatan Nada dan Dakwah, kemarin di Gedung Pentas Seni dan Budaya Desa Nanga Sayan. Kegiatan yang dihadiri ratusan umat muslim tersebut dihadiri Anggota DPR RI, H. Sukiman dan Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa serta Ustadz Habib Zein sebagaipengisi tausiyah dalam kegiatan tersebut.

Ketua PHBI Kecamatan Sayan, Asri Hasyim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentukdan upaya untuk memeriahkan hari besar Islam yang datang setahun sekali. “Seperti Bulan Ramadhan ini sudah selayaknya kita sebagai umat muslim turut serta bersuka ria menyambut bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Ia mengaatakan, kegiatan nada dan dakwah tersebut kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kerjasama umat muslim di Sayan dalam menyambut bulan penuh berkah, bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Kegiatan sudah terlaksana selama 2 malam dan diisi dengan 4 penceramah lokal yaitu Ust. S. Riadi D, Ust. Mahsun, Ust. Junardi, S.P.d. I, dan H. Husni Thamrin.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama kaum muda, kalangan komunitas, dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Sayan. Sehingga yang terlibat dalam kepanitian merupakan perwakilan dari seluruh elemen masyarakat dan didominasi oleh anak muda dengan tujuan menciptakan kaderisasi,” ungkap Bustami.

Anggota DPR RI, H Sukiman dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bangga dengan masyarakat Kecamatan Sayan khususnya PHBI kecamatan sayan dan jajaran panitia yang sudah menginisiasikan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian dan penghambaan kepada Allah SWT. “Apalagi kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh kaum muda yang masih perlu banyak belajar dan memahami segala sesuatu, maka dari itu, saya sangat bangga dengan kalangan muda Kecamatan Sayan yang sudah berani mengambil bagian mensyiarkan agama Allah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yusra pada kesempatannya menyampaikan pesan dan kesannya terutama kepada kalangan muda bahwa harus cerdas memilih dan memilah tujuan hidup, agar tidak terjebak dalam zona kesesatan yang mengakibatkan salah dalam mengambil langkah kehidupan. “Terhadap kegiatan keagaan seperti yang dilaksanakan PHBI ini saya sangat mengapresiasikan, kita harapankan kedepannya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Edi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.