Meriahkan Panen Hadiah Simpedes, Kanca BRI Melawi Hibur Masyarakat Melawi

Melawi (kalimantan-news.com) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Melawi melakukan panen Hadiah Simpedes. Kali ini kegiatan dilaksanakan DI eks kantor Bupati Melawi. Kegiatan tampak lebih meriah dari biasanya, dimana acara itu dihibur oleh artis ibu kota Jakarta yakni Viana alumni Stardut. Kegiatan dihadiri Bupati Melawi, Panji beserta Istrinya, Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti beserta suaminya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) serta Perwakilan BRI Pontianak.

Pimpinan Cabang BRI Melawi Setyo Agung Yulianto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bersama-sama melakukan penarikan panen Hadiah Simpedes semester pertama di tahun 2019. Dimana panen Simpedes ini dilakukan setahun sekali yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.
“Pada Panen kali ini kita menyediakan grandprize satu unit Toyota Calya. Kemudian hadian lainnya 5 buah sepeda motor, 4 kulkas, 4 sepeda serta sejumlah doorprize lainnya. Kami menganggarkan kurang lebih Rp. 3 ratus juta untuk masyarakat Melawi. Ini sebagai apresiasi kami kepada masyarakat Melawi menyimpan dananya di BRI. Antusiasnya sangat tinggi, dimana 3 tahun terakhir menunjukan peningkatan yang luar biasa,” ungkapnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk nasabah Simpanan Simpedes, pada tahun 2017 ada sekitar 52.000 rekening. pada 2018 naik menjadi kurang lebih 58.400 rekening. Sampai hari nasabah simpanan di BRI berjumlah sekugar 64.340 rekening. “Dari simpanan tersebut dana yang kami kumpulkan pada 2017 sekitar Rp. 864 milyar, dan hingga tahun ini sudah tumbuh sekitar 113 persen,” ungkapnya.
Setyo mengatakan, pihaknyamengumpulkan dana dan menaruhkan kembali kepada masyarakat melalui kredit modal kerja. Pihaknya telah menyalurkan kredit kepada sekitar 3.590 orang di tahun 2017, kemudian pada tahun 2018 sekitar 4400 dan hingga Sepertember 2019 jumlahnya 5100 nasabah, dengan jumlah dana sekitar Rp. 11,5 milyar. “Kami saluran KUR sejak 2017 dan hingga September 2019 sebanyak Rp. 30,8 milyar. Kuota kami telah habis. Namun kami memiliki program lain untuk masyarakat yang ingin berusaha,” ujarnya.
Setyo menambahkan BRI ada di mana-mana. Di Kabupaten Melawi memiliki 1 kantor cabang dan 3 kantor unit. BRI memiliki sekitar 14 unit ATM dan mesin setor tunai yang tersebar dari Buil sampai ke Sokan. Kami memiliki 100 agen briling, itu adalah mini ATM dengan sistim searing fie. Kemudian BRI dibilang sosial, atau CSR selama ini telah membantu untuk honor para guru di sejumlah sekolah selama satu tahun.
“Kemudian dala. mendukung program 5000 sertifikat kami membantu sarana kepada kantor BPN untuk mempermudah proses tanah di Melawi berupa satu unit kendaraan motor. Malam ini kami akan memberikan CSR berupa bantuan kepada gereja di Merpak sebesar 100 juta. Ini sebagai bentuk rasa syukur kami kepada tuhan yang maha esa,” ucapnya.
Sementara itu Bupati Melawi, Panji dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BRI Kantor Cabang Melawi atas program ini. Ini merupakan penghargaan dan rasa syukur kepada nasabah yang setia menjadi anggota BRI. Lembaga manapun yang bisa berbagi karena bersyukur karena menyadari adanya berkat dari tuhan yang maha kuasa.
“Begitu banyak peran dan keterlibatan BRI kepada masyarakat umum. Sebelumnya juga ada acara untuk masyarakat umum dan komunitas motor. Kemudian BRI memberikan hiburan. Mengisi kegiatan malam ini dan melalui kegiatan ini saya memohon doa untuk mensyukuri itu. Saya kira ini bukan hanya untuk memikat tapi sebagai wujud syukur. Semoga semuanya bisa ditingkatkan, nasabah semakin yakin dan semangat untuk tetap membangun bersama melalui bank BRI. Atas segala CSR nya kami juga mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Irawan/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.