Minim Prestasi, Dewan Minta Sepakbola di Sintang Segera Dievaluasi

SINTANG – Persatuan Sepakbola Indonesia Sintang (Persista) yang notabene menjadi salah satu momok kekuatan sepakbola di Kalbar, namun kini seakan tenggelam.

Hal tersebut dapat dilihat empat tahun terakhir ini, dari berbagai event yang diikut di tingkat provinsi, prestasi menurun drastis.

Pencapaian tersebut pula mendapat sorotan dari berbagai pihak salah satunya Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Sintang, Syahroni.

Menurutnya hal seperti ini harus segera dievaluasi, sehingga Persista bisa bangkit lagi seperti sedia kala.

“Prestasi kita mandul empat tahun terakhir. Even beberapa kali tingkat provinsi kita selalu gagal di awal. Seperti Porprov, dan bahkan baru-baru ini kita sebagai tuan rumah sepakbola U-15 juga gagal. Dua kali main dua kali kalah,” ujarnya, Jumat (28/6/2019).

Berangkat dari permasalahan itu, Roni yang juga merupakan penggiat olahraga ini menyarankan, agar pengurus Asosiasi PSSI Sintang dan seluruh elemen yang mendukung, dapat segera bangkit dengan melakukan perbaikan.

“Nah harus bangkit dengan perbaikan di tingkat kepengurusan, pembinaan dan event-event yang ada itu dimaksimalkan dalam tahapan seleksi dan lain sebagainya,” sarannya.

Yang paling terpenting kata Roni, dalam kepengurusan jangan ada kubu mengkubu, harus ada kekompakan. Ini juga tantangan bagi Ketua Asosiasi PSSI Sintang yang baru saja dilantik beberpa waktu lalu, dia harus mengenal karakter sepakbola di Sintang.

“Ketua yang baru ini harus mengenal karakter pembinaan seperti apa, kepengurusan seperti apa, itu harus diketahui secara detail,” katanya.

Karena kata Roni, dari sanalah awal membangun kekuatan Persista untuk bangkit. Artinya harus ada pertemuan intens dengan kawan-kawan pengurus, penggiat, pembina sepakbola dan klub-klub di Kabupaten Sintang.

“Itu harus segera dilakukan, apabila tidak sepakbola kita akan semakin mundur dan tenggelam,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.