Misa Pembukaan PGD X Kabupaten Sekadau 2019

SEKADAU, KN – Minggu tanggal 28 Juli 2019 sore, di adakanMisa pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-X Kabupaten Sekadau tahun 2019. Misa bertempat di Rumah Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau Hilir. Misa di pimpin oleh Pastor Kristianus, CP.

Pastor Valentinus Saeng, CP Dalam khotbahnya mengatakan, sebagai orang Kristen, walau dalam keadaan apapun, kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan.
“Hendaklah kita meperlakukan Allah sebagai Bapa kita. Jadikan Tuham sebagai sahabat, jadikan Tuhan sebagai teman, jadikan Tuhan sebagai penolong kita,” pesannya.

Pastor Valentinus menyebut, dalam tradisi kita dayak, bersyukur itu adalah sebuah kewajiban. Demikian juga dalam mengawali Pekan Gawai Dayak (PGD), kita meminta berkat, memohon penyertaan Tuhan dan bersyukur.
“Mudah-mudahan tahun depan berkat kita semakin berlimpah karna Tuhan memberkati usaha kita,” ujarnya.

Pastor Valentinus berpesan, apa yang baik dari budaya kita, kita ambil. Karna setiap orang tentu mempunyai adat dan budaya. Manusia yang hidup tanpa adat dan budaya, adalah yatim piatu di bumi.

Diakhir khotbahnya ia berharap, semoga PGD menjadi awal bagi kita semua untuk selalu perduli satu sama lain. “Semoga gawai Dayak ini mengajarkan kita untuk mempererat persaudaraan dan berkenan di hati di hati Tuhan.

Hadir dalam Misa pembukaan Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau X tahun 2019 ini, Bupati Sekadau Rupinus, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, beberapa Kepala SKPD, DAD Kabupaten Sekadau, Panitia PGD, tamu undangan dan Umat yang hadir. (as).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.