Nahkodai PAN Melawi, Dadi Optimis Menang Pemilu 2019

MELAWI-DPD PAN  Melawi periode 2015-2020, yang mana Ketua DPD PAN Melawi dinahkodai Dadi Sunarya Usfa Yursa, sementara ketua lamanya yakni Joni Yusman menjadi sekretarisnya, Kamis (12/4) di Graha Sukiman center Nanga Pinoh. Pengukuhan tersebut dihadiri Calon salah satu Gubernur Kalbar, Milton Crosby, Ketua DPW PAN, Boyman Harun, Anggota DPR RI, H. Sukiman Fraksi PAN, Anggota DPRD melawi, tokoh masyarakat, tokoh agama.
Ketua Panitia, Ritaudin dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan pengurus DPD PAN Melawi periode 2015-2020 sekaligus dilaksanakan bersamaan, temu kader PAN se Kabupaten Melawi dan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) DPD PAN Kabupaten Melawi. “Kader PAN yang hadir saat ini kurang lebih 800 orang terdiri dari 11 DPC kecamatan di Melawi,” ungkapnya.
Ditempat yang sama, Dadi Sunarya usai pengukuhan serta penyerahan bendera Pan dari Boyman kepada dirinya mengatakan, PAN merupakan partai yang besar dan sangat diperhitungkan. “Untuk itu, kepada semua kader pada tahun 2019 wajib bagi kita memenangkan Pemilu 2019,” ungkapnya.
Partai PAN bukanlah hanya sekedar peramai pelaksanaan pesta demokrasi, namun sebagai kader PAN dan partai PAN  harus ambil bagian untuk menjadi pemenang dalam pesta demokrasi tersebut. “Jayalah Partai Amanat Nasional,” ucapnya.
Dadi mengatakan bahwa dirinya akan menjaga amanah sebagai pemimpin Partai dan akan mengembangkan partai serta mencapai tujuan partai dengan baik. Dadi juga Optimis mampu menambah kursi di parleman dalam pileg 2019 mendatang. Tentunya atas kerjasama para pengurus dan kerjasama pengurus. “Kami akan terus bekerja keras untuk Partai PAN,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Kalimantan Barat, Boyman Harun mengatakan, sebagai Kader PAN, wajib bagi untuk memenangkan pesta demokrasi. Strategi serta persiapan dalam menghadapi pesta demokrasi mesti jauh hari dilakukan.
“Saya sangat bangga sekali kepada para kader PAN terlebih para kader handal kita seperti pak Amri Kalam yang menjadi perwakilan kita di provinsi, Bapak H. Sukiman sebagai kader senior PAN yang mewakili kita di DPR RI,” ucapnya.
Pada kesempatan itu, Boyman mengatakan, seorang pemimpin partai adalah sebagai motor, sebagai muka partai. Dengan hadirnya saudara Dadi, maka diharapkan semakin besarnya partai PAN di Melawi dan sebagai jayanya partai. “Sebagai kader partai, jangan pernah ragu, jangan pernah takut. Karena dunia partai adalah dunia segala macam ilmu. Mari kita bangga menjadi kader Partai Nasional, misi kita berjuang untuk menang,” ujarnya.
Boyman mengatakan, dirinya punya pendapat yang khusus dalam dunia politik yaitu niat. Jika dalam berpolitik niat sudah benar, untuk berbuat baik kepada masyarakat maka hasilnya jugaakan baik. “Maka Insya Allah pasti kita akan terus berkembang. Tebar kebaikan, kalau kader ini tidak mulai dan tidak dimulai, maka jangan bermimpi untuk meraih hati masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PAN yang juga selaku Pengurus DPP PAN, H. Sukiman mengatakan, dirinya berpesan kepada seluruh kader PAN, agar bangun kebersaman dalam meraih kemenangan.
“Mari kita rapatkan barisan, dan jadikan perbedaan itu semua rahmat. Saya ingin sampaikan, bahwa kita menjadi kader semuanya penting dan memiliki peran yang syah. Oleh karena itu tidak ada lagi diskusi persoalan suka tidak suka, senang tidak senang. Dengan sudah dilantik Pemimpin, maka pemimpinnya satu, dan tanpa tekanan dan dengan hati yang besar, ketua lama yakni Joni siap menjadi sekretaris secara legowo,” ungkapnya.
Sukiman juga menyampaikan, bahwa setelah semua persyaratan lengkap maka pihaknya juga akan mendukung kader terbaik Partai PAN yakni kita H Amri Kalam yang saat ini sebagai perwakilan PAN di DPRD Provinsi Kalbar. “Kita dukung Ia untuk maju sebagai DPD. Kedepannya juga kita sudah memiliki kader terbaik yakni Dadi yang saat ini sebagai Wakil Bupati, kedepannya akan kita majukan Ia sebagai Bupati Melawi,” pungkasnya. (edi/KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.